Liverpool Bersiap Pulangkan Sepp van den Berg, The Next Virgil van Dijk

"Mampukah mengimbangi Van Dijk?"

Analisis | 29 June 2022, 16:46
Liverpool Bersiap Pulangkan Sepp van den Berg, The Next Virgil van Dijk

Libero.id - Bek muda asal Belanda, Sepp van den Berg, adalah salah satu pemain yang bisa diandalkan untuk memperkuat lini pertahanan Liverpool beberapa musim ke depan.

Sepp van den Berg bergabung dengan The Reds dari PEC Zwolle saat usianya masih 17 tahun pada 2019. Dia kemudian langsung disebut sebagai the next seniornya, Virgil van Dijk.

Memiliki postur tubuh yang mirip,  dengan tinggi badannya yang menjulang, plus kewarganegaraan yang sama, menjadi faktor yang mengikat keduanya sebagai sepasang ‘kembaran’ di skuad The Reds.

Namun, saat kedatangnya dua tahun lalu, dia hanya pernah bermain empat kali untuk The Reds musim 2019/2020. Dia tampak sedikit gugup dan goyah. Musim berikutnya, Van den Berg kemudian dipinjamkan ke Preston North End. Namun, masa baktinya di klub Championship tersebut diperpanjang hingga 2021/2022.

Pemain yang kini berusia 20 tahun itu tercatat telah menghabiskan 18 bulan masa peminjaman. Dia menjelma menjadi pemain yang bisa diandalkan setelah menimba ilmu di klub kasta kedua sepakbola Inggris.

Selain mengumpulkan banyak pengalaman pada setiap pertandingan, dia sekarang bisa bermain sebagai bek tengah, bek kanan, dan gelandang kanan.

Tidak heran jika Liverpool memutuskan untuk memulangkan bek muda asal Belanda itu. Dia siap unjuk gigi untuk bergabung dengan skuad asuhan Juergen Klopp dalam laga pra musim kali ini. 

Skuad Liverpool akan berkumpul di AXA Training Centre sebelum berangkat untuk tur pramusim ke Asia dan Eropa. Selain itu, mereka juga punya agenda Community Shield melawan Machester City pada akhir Juli 2022 nanti.

Laga pra musim itu, akan menjadi kesempatan bagi pemain baru Liverpool seperti Fabio Carvalho, Calvin Ramsay, dan Darwin Nunez untuk beradaptasi dalam skuad asuhan Juergen Klopp.

Laga pra-musim itu juga akan memberikan kesempatan bagi pemain muda klub, seperti Van den Berg untuk menunjukkan peningkatan performanya setelah melewati masa peminjaman. Di tengah harapan besar yang telah menyebutnya sebagai the next Vargil van Djik.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network