Peringkat 5 Pemain Cocok Gantikan Salah Jika Tinggalkan Liverpool

"Tiga pemain merumput di Liga Premier."

Analisis | 29 June 2022, 16:17
Peringkat 5 Pemain Cocok Gantikan Salah Jika Tinggalkan Liverpool

Libero.id - Rumor Mohammed Salah akan meninggalkan Liverpool telah lama beredar. Pemain berusia 30 tahun itu tampil fenomenal untuk tim asuhan Juergen Klopp musim 2021/2022, dan Salah telah menjadi pemain terbaik Liverpool sejak bergabung pada 2017.

Salah mencetak 156 gol dan memberikan 63 assist dalam 254 penampilan di semua kompetisi untuk tim Merseyside.

Namun, kontrak pemain asal Mesir itu akan habis pada musim panas 2023. Dia masih menolak tawaran perpanjangan kontrak dengan The Reds, karena pihak klub belum mengabulkan permintaannya soal kenaikan gaji. Salah dilaporkan menuntut kenaikan gaji sekitar 400.000 pounds (Rp 7,2 miliar) per pekan.

Dengan demikian, Liverpool sekarang sedang berusaha untuk memperpanjang kontrak Salah, entah dengan mengabulkan kenaikan gajinya atau tidak. Jika tidak, mereka berisiko kehilangan pemain asal Mesir itu dengan status bebas transfer pada 2023.

Jika Salah pergi, dia akan meninggalkan kekosongan besar yang harus segera diisi oleh Liverpool.

Untuk itu, mari kita lihat 5 pemain cocok menggantikan Salah di Liverpool.

5. Bukayo Saka (Arsenal)

Bukayo Saka adalah pemain yang menonjol untuk Arsenal musim 2021/2022. Dalam 43 penampilan di semua kompetisi untuk The Gunners musim lalu, pemain muda itu mencetak 12 gol dan memberikan 7 assist.

Saat ini, dia memiliki kontrak dengan Arsenal hingga 2024. Namun, Saka bisa saja berpaling pada jendela transfer musim panas ini dan meminta kepada klub untuk menjualnya.

Liverpool dan Manchester City dikabarkan tertarik dengan pemain sayap berusia 20 tahun itu. Saka adalah pemain berbakat yang secara teknis kedewasaan dan penyelesaiannya melampaui usianya. Dia bisa menjadi pengganti jangka panjang yang bagus untuk Salah di Liverpool.

4. Serge Gnabry (Bayern Muenchen)

Hari-hari Serge Gnabry bermain di Liga Premier memang mengecewakan, baik saat membela Arsenal maupun West Brom. Namun, pemain sayap Jerman itu menghidupkan kembali kariernya di Werder Bremen setelah kegagalannya di papan atas Inggris.

Sejak itu, dirinya berkembang menjadi pemain sayap berkualitas di Bayern Muenchen. Dalam 45 penampilan di semua kompetisi untuk Bayern pada musim 2021/2022, dia mencetak 17 gol dan memberikan 10 assist.

Dia adalah seorang sayap kanan kreatif yang kemampuan teknisnya memungkinkan dia untuk bermain di posisi manapun. Gnabry berpeluang untuk dikontrak alias dipanggil Klopp ke Liverpool dan dia bisa menggantikan posisi Salah.

3. Cristian Pulisic (Chelsea)

Christian Pulisic sedang dikaitkan dengan kepindahannya dari Chelsea. Pemain timnas AS itu merasa kekurangan waktu bermain di klub. Dia hanya pernah jadi starter sebanyak 13 kali di Liga Premier sepanjang musim 2021/2022.

Dia bisa bermain di mana saja di lini depan, bahkan bisa bermain sebagai gelandang serang. Pemain berusia 23 tahun itu mencetak 8 gol dan memberikan 5 assist dalam 38 penampilan di semua kompetisi untuk Chelsea musim lalu.

Pulisic telah membuktikan berkali-kali bahwa dia memiliki kualitas yang bisa diandalkan dan menjadi teladan kapten tim nasional AS. Jika dia benar-benar meninggalkan Chelsea musim panas ini, Klopp bisa tampil terdepan untuk memboyongnya ke Liverpool.

2. Marco Asensio (Real Madrid)

Kontrak Marco Asensio dengan Real Madrid akan berakhir pada musim panas mendatang. Penyerang Spanyol itu berjuang untuk mendapatkan waktu bermain di Real Madrid musim lalu dan tidak konsisten selama beberapa musim terakhir.

Liverpool telah lama berminat pada pemain berusia 26 tahun itu. The Reds dilaporkan telah menghubungi Real Madrid untuk memberi tahu mereka tentang minat untuk mengontrak Asensio.

Namun, Asensio belum mendekati level performa Salah dalam beberapa musim terakhir. Pada musim 2021/2022, Asensio mencetak 12 gol dan memberikan dua assist dalam 42 penampilan di semua kompetisi untuk Real Madrid.

1. Raphinha (Leeds United)

Liverpool adalah salah satu dari tiga tim Liga Premier yang berada dalam perlombaan untuk mengontrak pemain sayap Leeds United, Raphinha. Dilansir surat kabar The Mirror, Raphinha dihargai 60 juta pounds (Rp 1 triliun) dan bisa dia menjadi pengganti Salah.

Pemain sayap Brasil itu telah membuktikan dirinya sebagai salah satu penyerang terbaik di Liga Premier. Jika dia pindah ke Anfield, Rafinha perlu menunjukkan lebih banyak disiplin taktis di tim seperti Liverpool, tetapi tidak diragukan lagi Klopp dapat membawa Raphinha ke perfoma terbaiknya. Dalam 36 penampilannya di semua kompetisi untuk Leeds United musim lalu, Raphinha mencetak 11 gol dan memberikan 3 assist.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network