Ingin Pertahankan Riyad Mahrez, Pep Guardiola Bujuk Manajemen Man City

"Sudah jatuh cinta mau bagaimana lagi"

Berita | 29 June 2022, 15:29
Ingin Pertahankan Riyad Mahrez, Pep Guardiola Bujuk Manajemen Man City

Libero.id - Setelah memboyong Erling Haaland dan kembalinya Julian Alvarez dari masa pinjaman, sejumlah rumor berkembang dimana beberapa pemain dikabarkan bakal hengkang dari Etihad Stadium.

Dan salah satunya adalah Riyad Mahrez, namun sang pelatih Pep Guardiola dilaporkan enggan kehilangan salah satu pemain terbaiknya itu. Juru taktik asal Spanyol itu  masih membutuhkan tenaga Mahrez guna mengarungi beberapa musim ke depan.

Kontrak Mahrez di Etihad Stadium hanya menyisakan satu musim kedepan. Pemain berkebangsaan Aljazair itu diketahui terikat kontrak di Manchester City hingga Juni 2023 mendatang.

Guardiola yang mengetahui hal tersebut lantas meminta manajemen The Citizens untuk bergerak cepat. Eks pelatih Barcelona itu mendesak pihak manajemen Manchester City menawarkan kontrak baru.

Pelatih yang kini berusia 51 tahun itu tampaknya tak sudi bila melihat Mahrez pergi dengan status bebas transfer musim depan. Apalagi, Mahrez menjadi salah satu pemain andalan Manchester City kala mengarungi seluruh kompetisi di musim 2021/22.

Pemain bertinggi 179 cm itu tercatat menjadi pencetak gol terbanyak tim musim lalu. Menurut data Transfermarkt, Mahrez telah melesakkan 24 gol di lintas ajang dan unggul sebanyak lima angka dari Kevin De Bruyne yang menghuni posisi kedua (19 gol).

Selain itu, dalam data yang sama menyebutkan, Mahrez turut menjadi pemain yang rajin mengirimkan umpan. Mahrez tercatat membukukan 9 assist musim lalu dan berhak bertengger di peringkat ke-5.

Kendati Guardiola menginginkan Mahrez untuk bertahan, tampaknya keinginan tersebut tampaknya tak mudah untuk bisa diwujudkan. Pasalnya, menurut laporan The Sun, Riyad Mahrez tak ingin menandatangani kontrak jangka pendek.

Pemain berusia 31 tahun itu dilaporkan meminta kontrak baru selama tiga musim plus opsi perpanjangan satu tahun.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network