Tampil di Piala AFF U-19, Pelatih Thailand Tidak Ingin Main-main

"Ketemunya Timnas Indonesia gimana mau main-main.."

Analisis | 29 June 2022, 12:30
Tampil di Piala AFF U-19, Pelatih Thailand Tidak Ingin Main-main

Libero.id - Gelaran Piala AFF U-19 2022 hanya tinggal menghitung hari. Tepatnya akan berlangsung mulai dari 2-15 Juli 2022 mendatang yang akan dihelat di dua kota yakni Jakarta dan Bekasi. Indonesia sebagai tuan rumah tentu tidak ingin kalah dihadapan publik sendiri.

Tapi perjalanan untuk mengangkat trofi juara jelas tidak mudah, tergabung di Grup A, Skuad Garuda Muda harus menghadapi lawan-lawan yang biasanya dijumpai di babak semifinal atau final, lawan-lawan yang kerap merepotkan dan jadi saingan berat: Thailand, Vietnam, dan 3 negara lagi yakni Filipina, Myanmar, Brunei Darussalam.

Terutama Thailand, tim besutan Shin Tae-yong perlu menaruh perhatian besar ke Tim Gajah Perang, sebab di ajang kelompok umur ini mereka tidak cuma sekedar bermain-main melainkan memang serius mempersiapkan segala sesuatunya.

Pelatih asing, Salva Valero Garcia, ditunjuk untuk menahkodai Timnas Thailand U-19 dan berbekal persiapan matang serta materi pemain pilihan, juru taktik asal Spanyol itu itu menyatakan tim besutannya sudah siap melibas semua tim yang berada di Grup A.

"Kami sangat bersemangat. Kami tidak sabar untuk mengikuti turnamen ini." kata Garcia dalam unggahan sosial media @changsuek

Bahkan, pelatih yang juga pernah menakhodai Timnas Thailand U-16 itu mengatakan Timnas Thailand U-19 ada di level berbeda dengan para kompetitornya.

"Sejauh ini para pemain kami mampu mempertahankan level permainan yang bagus dan percayalah bahwa turnamen yang akan kami mainkan di Indonesia sudah kami persiapkan dengan serius," imbuhnya.

Nantinya Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Timnas Thailand U-19 pada matchday ketiga, Jum'at (8/6) mendatang.

Mari kita dukung perjuangan Marselino Ferdinan dan rekan-rekan

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan


Daun Media Network