Patrick Kluivert: Saya Harap Barcelona Pertahankan De Jong

"Di sisi lain, De Jong dikabarkan sudah sepakat dengan Man United"

Berita | 29 June 2022, 11:00
Patrick Kluivert: Saya Harap Barcelona Pertahankan De Jong

Libero.id - Patrick Kluivert berharap Barcelona akan mempertahankan Frenkie de Jong, di tengah minat serius yang dilaporkan dari Manchester United.

Terlepas dari niatnya sendiri yang dikabarkan ingin tetap di LaLiga, De Jong juga telah dikaitkan bakal reuni dengan Erik ten Hag, mantan bosnya di Ajax.

Sementara, jika De Jong nantinya pergi, Barcelona ingin setidaknya uang  € 85 juta yang dibayarkan untuk menebusnya dari Ajax dapat kembali.

Pemain berusia 25 tahun itu masih berjuang untuk menemukan peran yang paling cocok sejak tiba di Camp Nou pada 2019.

De Jong sebenarnya memiliki posisi yang sama dengan Sergio Busquets, tapi ia justru lebih sering bermain ke depan karena pelatih lebih percaya pada Busquets.

Kluivert yakin De Jong akan bermain lebih bagus dalam peran yang dimainkan Busquets. Namun, sulit sulit untuk menggantikan veteran itu.

Terlepas dari perannya di lapangan, masalah keuangan membuat Barcelona sepertinya harus menjual De Jong.

"Saya berharap mereka akan mempertahankannya," kata Kluivert kepada Cadena Ser.

“Jika mereka menjualnya, jelas bahwa klub akan menerima banyak uang, tetapi ini adalah musim yang panjang dan Frenkie bukan sembarang pemain. Saya tidak akan menjualnya," ujar Kluivert.

"Busquets ada di sana, yang memiliki tahun yang mengesankan dan sulit untuk menyingkirkannya, tetapi Frenkie bisa bermain di berbagai posisi. Bagi saya, yang terbaik adalah 6, tetapi Busi ada di sana."

Pemain berusia 45 tahun itu mencetak 91 gol dalam 192 penampilan LaLiga untuk Barcelona. Saat ini,  ia menjadi duta klub dan putranya, Shane bermain di tim junior Barcelona.

Kluivert menambahkan, dengan orang-orang seperti Ansu Fati, Pedri dan Gavi, masa depan Barcelona bisa cerah di bawah Xavi.

Dia yakin Xavi masih membutuhkan waktu lagi untuk membawa Barca ke level yang semestinya usai menggantikan Ronald Koeman pertengahan musim lalu.

“Mereka fantastis, saya mengenal mereka dengan sangat baik, mereka tumbuh di klub dan mereka tahu nilai-nilainya,” katanya.

Ansu sangat disayangkan, untuk cedera tahun ini tetapi dia mencetak gol penting bagi klub. Jika dia dalam kondisi 100 persen, kami akan menikmatinya di Barça. Pedri belum berkembang di klub tetapi dia adalah pemain dengan level lain. .

"Xavi, dia ideal, tetapi Anda harus memberinya sedikit waktu. Memasuki bagaimana dia masuk dalam situasi yang sulit, dia melakukannya dengan sangat baik.

"Saya tidak tahu apakah itu adil untuk Koeman, tetapi itu adalah situasi yang terjadi, dan saya tidak tahu semua yang terjadi, saya tidak bisa berkomentar. Saya tidak berbicara dengan Koeman ketika dia keluar."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network