Efek Gareth Bale, Carlos Vela Pilih Bertahan di Los Angeles FC

"Bukan hanya fans yang senang, rekan setim juga. Ini contohnya.."

Analisis | 28 June 2022, 20:01
Efek Gareth Bale, Carlos Vela Pilih Bertahan di Los Angeles FC

Libero.id - Bergabungnya satu atau dua orang pemain bintang ke sebuah klub terkadang menghadirkan efek luar biasa. Bukan hanya pemasukan finansial dari produk pernak-pernik klub atau tiket pertandingan, melainkan juga bisa membuat rekan-rekannya betah. Kehadiran Gareth Bale di Los Angeles FC (LAFC) misalnya.

Dalam waktu yang tidak terlalu lama, Gareth Bale akan segera menjadi  artis baru di Hollywood. Pasalnya, eks pemain Real Madrid telah mencapai kata sepakat untuk membela LAFC di MLS.

Datangnya mantan pesepakbola termahal di bumi itu otomatis membuat pamor MLS kembali naik. Meski tidak semeriah saat David Beckham datang ke Los Angeles Galaxy, bergabungnya Gareth Bale telah membuta pendukung LAFC, para pemain, dan publik Amerika Serikat (AS) bersemangat.

Berita kedatangan Gareth Bale, dan ditambah Giorgio Chiellini ke LAFC ternyata telah membuat Carlos Vela batal pergi. Penyerang asal Meksiko itu memastikan bertahan. "Ini masalah waktu," kata Carlos Vella kepada ESPN saat ditanya tentang kapan akan menandatangani kontrak barunya.

Kontrak Carlos Vela sebenarnya akan berakhir musim panas ini. Mantan pemain Arsenal tersebut awalnya tidak memiliki rencana bertahan. Dia sempat menyebut akan kembali ke Eropa untuk mengejar tantangan lain.

Tapi, Vela sekarang akan tetap bersama LAFC hingga musim depan. Salah satu faktornya Gareth Bale dan Giorgio Chiellini. "Saya tidak ingin pergi sampai saya memenangkan gelar. Semoga tahun ini," kata mantan pemain Real Sociedad itu beralasan.

Dengan bertahannya Carlos Vela, LAFC kini punya tiga pemain kelas Eropa. Dan, tampaknya itu cukup bagi mereka untuk menjuarai MLS 2022. Pasalnya, selama ini Carlos Vela dikenal sebagai salah satu pencetak gol terbanyak liga. Itu membuatnya memenangkan MVP MLS 2019.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network