Siapa Trent Kone-Doherty? Bocah 15 Tahun Rekrutan Liverpool

"Apa kelebihan spesial yang dimilikinya?"

Biografi | 27 June 2022, 16:43
Siapa Trent Kone-Doherty? Bocah 15 Tahun Rekrutan Liverpool

Libero.id - Liverpool telah menandatangani Trent Kone-Doherty, pemain berusia 15 tahun dari Derry City. Anak muda asal Irlandia itu akan menyelesaikan kepindahannya bulan depan dan bergabung dengan akademi Reds Kirkby, di mana dia akan tampil untuk tim kelompok usia Liverpool.

Pelatih Derry U-17, Gerald Boyle, mengatakan Kone-Doherty memiliki semua atribut untuk menjadi pemain dengan baik di Anfield.

“Trent tentu memiliki semua atribut untuk melakukannya dengan baik,” kata Boyle kepada Derry Journal. “Saya pikir akan semakin jarang klub-klub top di Inggris datang ke tempat ini untuk mencari pemain.”

Itu artinya Liverpool akan memiliki dua nama Trent, dan yang lebih dulu tentu saja seorang bek muda yang bermain apik sepanjang musim: Trent Alexander-Arnold.

Tapi, yang tak kalah berpotensi, Trent Kone-Doherty juga memiliki kemampuan spesial.

“Trent memiliki 'x-factor' itu. Dia punya sesuatu yang istimewa. Kemampuan satu lawan satunya luar biasa. Dia memiliki kecepatan yang serius, tetapi hal terbesar tentang dia adalah saat dirinya memiliki sikap yang brilian.”

“Dia sangat menerima informasi. Dia ingin belajar sepanjang waktu dan dia juga rekan setim yang hebat.”

“Kualitas itu, serta kemampuan fisik dan teknisnya, akan membawanya jauh karena dia anak yang hebat untuk diajak bekerja sama. Seperti yang saya katakan, dia ingin belajar dan menjadi lebih baik. Mudah-mudahan itu membawanya jauh lebih bagus dalam permainan."

Usia Trent masih sangat muda, tetapi dengan kemampuannya banyak yang tak menaruh keraguan bahwa dirinya bisa bersaing.

“Tentu saja ini akan sulit. Liga Premier adalah lingkungan yang sulit, tetapi Anda tahu apa, Trent memiliki peluang yang sangat-sangat bagus karena dia memiliki sesuatu yang istimewa.”

Trent adalah pemain depan, di mana Boyle percaya bahwa langkah tersebut akan menjadi yang pertama dari banyak pemain akademi elite dari Irlandia yang bisa bermain di Liga Premier.

"Sekarang sudah mendunia. Klub bisa pergi ke seluruh dunia mencari pemain, sehingga fakta bahwa Liverpool datang ke Derry mencari Trent memberi tahu Anda betapa istimewanya dia,” tambahnya.

“Liverpool secara khusus mengutamakan kualitas daripada kuantitas, mereka tidak mengejar jumlah besar di akademi mereka. Jadi, itu adalah penghargaan untuk semua orang yang telah bekerja dengan Trent selama bertahun-tahun dari pelatih klub anak dan untuk setiap pelatih yang pernah melatihnya."

“Mereka semua telah membantunya dalam perjalanan itu untuk sampai ke Liverpool," tutup Boyle.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network