Selamat Ulang Tahun!

Jika Lukaku Kembali ke Inter, Costacurta: Mereka Adalah Favorit Scudetto 2022/23

"Romelu Lukaku tampil luar biasa saat Inter memenangkan gelar Serie A pada 2020/21"

Berita | 27 June 2022, 11:20
Jika Lukaku Kembali ke Inter, Costacurta: Mereka Adalah Favorit Scudetto 2022/23

Libero.id - Menurut legenda AC Milan, Alessandro Costacurta, kembalinya Romelu Lukaku ke Inter Milan akan membuat Nerazzurri menjadi favorit untuk memenangkan Serie A musim depan.

Lukaku dikabarkan berada di jalur comeback untuk Inter. Di Chelsea, dalam waktu kurang dari setahun setelah membuat rekor transfer klub dengan nilai £ 97,5 juta saat kepindahannya ke Chelsea. Namun, bersama The Blues ia hanya mencetak delapan gol Liga Premier saat pasukan Thomas Tuchel finis di urutan ketiga Liga Premier 2021/22.

Pemain Belgia itu telah mencetak 30 gol dan menambahkan 11 assist selama musim terakhirnya bersama Inter, membantu Nerazzurri mengakhiri penantian 11 tahun untuk gelar liga saat mereka unggul 12 poin dari rivalnya, Milan.

Costacurta yakin kembalinya Lukaku akan menggeser keseimbangan kekuatan klub-klub Serie A yang menguntungkan untuk Inter.

"Saya pikir mereka juga favorit tahun lalu," katanya kepada TuttoMercato.

"Inter adalah yang terkuat tahun lalu dan dengan Lukaku kesenjangan dengan yang lain semakin lebar."

10 Foto Selebrasi Gelar Perdana Eropa bagi AS Roma

10 Foto Selebrasi Gelar Perdana Eropa bagi AS Roma

Costacurta juga mengharapkan Juventus untuk kembali dalam persaingan gelar setelah mereka finis keempat di Serie A musim 2021/22 lalu, tetapi ia mengatakan kembalinya Federico Chiesa, yang mengalami cedera ligamen anterior pada Januari, akan jauh lebih penting untuk prospek mereka daripada potensi kedatangan Paul Pogba.

"Banyak yang akan bergantung pada pemulihan Chiesa, salah satu pemain terbaik di Eropa. Jika dia pulih dengan baik, Juve akan bertarung melawan Inter," kata mantan bek itu.

"Ini akan menjadi pukulan, pukulan yang bisa menggeser keseimbangan. Lebih dari Pogba."

Sementara itu, Milan dikabarkan ingin memperkuat serangan mereka sendiri dengan menggaet penyerang Liverpool Divock Origi dan pemain Real Madrid Marco Asensio. Dengan hal itu, Costacurta beri tanggapan bahwa ia meyakini keduanya akan menjadi tambahan yang berguna.

"Saya tidak pernah jatuh cinta padanya Origi, tapi dia adalah pemain yang luar biasa," katanya.

"Seperti Olivier Giroud, dia akan bisa membantu. Mereka bukan pemain luar biasa, tapi Anda perlu memiliki pemain seperti itu, seperti Giroud tahun lalu."

Tentang Asensio, Costacurta menambahkan "Dia adalah pemain yang luar biasa, dia memiliki banyak kualitas."

Milan adalah sang juara Serie A musim 2021/2022

Karir bermain Costacurta yang berkilauan membuatnya membangun kemitraan pertahanan yang menakutkan dengan direktur teknis Milan saat ini Paolo Maldini, dan meskipun banyak kabar yang telah menyarankan legenda Rossoneri bisa pergi tanpa adanya tawaran kontrak baru, Costacurta tetap yakin teman lamanya akan memperpanjang masa tinggalnya.

"Saya tidak bisa membayangkan Milan tanpa Paolo Maldini," katanya.

"Saya tidak berpikir mereka klub bodoh dan jadi saya membayangkan bahwa sesegera mungkin, Maldini akan menandatangani."

"Saya bahkan tidak bertanya pada diri sendiri masalahnya. Perubahan strategi yang radikal akan berbahaya."

"Tampaknya bagi saya semuanya berjalan dengan sangat baik. Anggaran yang terbatas menghasilkan banyak ide, saya tidak akan terlalu mengkhawatirkannya."

(wigih pambudi/wp)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=axW-HVBxt8s

Artikel Pilihan


Daun Media Network