Seperti Apa Gambarnya? Tato Baru Courtois untuk Peringati Gelar UCL

"Tato yang sekaligus mengingatkan kekalahan Liverpool di final"

Berita | 27 June 2022, 11:32
Seperti Apa Gambarnya? Tato Baru Courtois untuk Peringati Gelar UCL

Libero.id - Thibaut Courtois memperingati penampilannya sebagai Man of the Match di final Liga Champions dengan cara memperlihatkan tato dinding bata di lengannya.

Pemain internasional Belgia tampil luar biasa di bawah mistar El Real dan menginspirasi kemenangan  saat Real Madrid mengalahkan Liverpool 1-0 di Stade de France untuk mengklaim mahkota Eropa ke-14 mereka.

Sembilan penyelamatan Courtois selama pertandingan menjadi penghitungan tertinggi dalam satu final Liga Champions setidaknya sejak 2003-04, ia melampaui Allison Liverpool (pada 2019) dan Edwin Van der Sar dari Manchester United (pada 2011), keduanya dengan delapan save.

Courtois juga membua rekor dengan jumlah penyelamatan terbanyak yakni 59 kali. Angka itu ia dapat bersamaan dengan perjalanan Real Madrid menjadi kampiun Liga Champion akhir Mei lalu.

The Reds total melakukan 24 tembakan pada pertandingan final tersebut, dan itu merupakan rekor terbanyak dari tim yang gagal mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Eropa.

Mengingat statistik tersebut, Courtois langsung membuat tato baru di legannya. Mantan kiper Chelsea itu telah mengunggahnya di akun Instagram pribadinya, yang memiliki lebih dari 10 juta followers.

Desain tatonya memiliki inisial Courtois dan nomor baju yang dipasang di dinding bata di sebelah trofi Liga Champions.

Courtois tak hanya meraih trofi Liga Champions saja musim lalu, ia juga sukses mengantarkan Real Madrid meraih gelar LaLiga.

Tentu, penampilannya yang spektakuler musim lalu membuatnya layak menjadi salah satu penjaga gawang terbaik di muka bumi.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network