Selamat! Israel Lolos ke Piala Dunia U-20 di Indonesia

"Tolong jangan dikaitkan dengan politik, ini murni olahraga."

Analisis | 26 June 2022, 11:17
Selamat! Israel Lolos ke Piala Dunia U-20 di Indonesia

Libero.id - Timnas Israel U-19 memastikan tiket tampil di Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlangsung di Indonesia.

Tim asuhan Ofir Haim memastikan lolos ke babak semifinal kejuaraan Piala Eropa U-19 yang saat ini sedang berlangsung di Slovakia dan sesuai dengan kesepakatan, maka Israel berhak memastikan satu tempat di Piala Dunia U-20 tahun depan.

Pada laga terakhir Israel menelan kekalahan 0-1 dari Inggris. Kendati demikian Israel tetap tak tergeser dari peringkat kedua klasemen Grup B.

Dalam pertandingan menghadapi The Three Lions, Israel kebobolan pada menit keenam. Penyerang Inggris, Liam Delap, membobol gawang Tomer Tzarfati setelah menerima umpan Alfie Devine.

Israel sendiri berhasil meraih empat poin, hasil kemenangan dari Austria dan hasil imbang melawan Serbia. Sementara Inggris yang diasuh oleh Ian Foster berhasul menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga tampil sebagai juara Grup B. Austria menempati peringkat ketiga dan Serbia menduduki posisi juru kunci.

Pada babak semifinal Serbia akan berhadapan dengan Prancis yang berstatus sebagai juara Grup A. Sementara Inggris akan bertemu Italia yang merupakan runner up Grup A.

Piala Eropa U-19 2022 menjadi ajang kualifikasi Piala Dunia U-20 2023. Lima tim terbaik dari Benua Biru akan tampil di Indonesia pada tahun depan.

Selain empat semifinalis, satu tiket lain diperebutkan dua penghuni peringkat tiga di fase grup yakni Slovakia dan Austria.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network