Dari Indonesia, Ronaldinho Buat Ucapan Ulang Tahun untuk Lionel Messi

"Tak terasa umur King Leo sudah 35 tahun..."

Berita | 25 June 2022, 17:28
Dari Indonesia, Ronaldinho Buat Ucapan Ulang Tahun untuk Lionel Messi

Libero.id - Juni adalah bulan dimana banyak tokoh-tokoh dunia lahir, dari kalangan sepakbola satu nama yang tidak mungkin tidak dikenal adalah Lionel Messi. 24 Juni 1987 adalah hari lahir megabintang asal Argentina tersebut.

Usianya kini 35 tahun, tetapi prestasi yang telah ditorehkanya lebih dari angka yang ia jalani. Hari ulang tahun Messi banyak dirayakan, jutaan ucapan dan doa dialamatkan ke mantan pemain Barcelona tersebut.

Termasuk yang tak mau ketinggalan adalah Ronaldinho, pemain yang diakui oleh Messi berperan penting dalam perjalanan kariernya terutama tahun-tahun awal di Catalunya.

"Ronaldinho banyak membantu saya. Saya datang ke ruang ganti pada usia 16-17 tahun, melihat semua nama besar pesepakbola membuat saya merasa sulit. Tapi dia memberi saya bantuan dan membuat saya merasa nyaman," kenang Messi suatu ketika.

Dan menariknya, Ronaldinho mengirim ucapan selamat ulang tahun kepada Lionel Messi saat sang legenda asal Brasil itu berada di Indonesia untuk serangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Rans Nusantara FC.

Ronaldinho tiba di Indonesia pada Jumat (24/6) sore WIB. Agenda pertama Ronaldinho adalah mengikuti launching jersi Rans Nusantara FC untuk Liga 1 2022/23 yang dihelat di Menara Mandiri, Jakarta, dimana acara  tersebut dimulai sekitar pukul 21:30 hingga 23:00 WIB.

Dan selepas mengikuti agenda tersebut, sebelum hari berganti, Ronaldinho mengirimkan ucapan ulang tahun kepada Lionel Messi melalui akun sosial media resminya.

Ronaldinho membagikan sebuah video pertemuannya dengan Messi --- kini Lionel Messi bermain untuk eks klub Ronaldinho, Paris Saint-Germain.

Di kolom caption, Ronaldinho menuturkan bahwa dirinya ingin sekali segera bertemu dengan La Pulga.

"Selamat ulang tahun Lionel Messi, peluk hangat. Semoga bisa cepat bertemu dengan kakak," tulis Ronaldinho.

Ketika Ronaldinho pindah ke AC Milan pada musim 2008/09, Messi menjadi pewaris nomor punggung milik Ronaldinho di Barcelona, yakni 10. Sebelumnya ketika masih ada Ronaldinho, pemain berjuluk La Pulga sempat mengenakan nomor punggung 30 dan juga 19.

Kebersamaan Ronaldinho dan Messi di Blaugrana menghasilkan sejumlah tropi, termasuk satu trofi Liga Champions di musim 2005/06.


(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network