Belum Juga Puas, Persija Jakarta Bakal Datangkan Eks Pemain Bundesliga

"Thomas Doll, Ondrej Kudela, Michael Krmencik, lalu? Klub ibukota Rasa Eropa..."

Berita | 25 June 2022, 16:48
Belum Juga Puas, Persija Jakarta Bakal Datangkan Eks Pemain Bundesliga

Libero.id - Persija Jakarta jadi klub Liga Indonesia yang paling sibuk dalam bursa transfer musim panas ini, sejumlah pemain lokal berlabel Timnas Indonesia didatangkan, antara lain Hansamu Yama Pranata, Firza Andika, Hanif Sjahbandi, dan sejauh ini ada dua legiun asing yang tidak sembarangan, Ondrej Kudela dan Michael Krmencik, dua penggawa Timnas Ceko yang sempat bermain di Liga Champions dan Liga Europa.

Macan Kemayoran juga punya pelatih sekelas Eropa, Thomas Doll, eks juru taktik Borussia Dortmund, dan tak cukup sampai disitu jelang Liga 1 2022/23 bergulir, Persija dirumorkan  bakal merekrut pemain Eropa lagi, kali ini yang bermain di Liga Jerman, pemain itu bernama Hanno Behrens.

Kabar tersebut bahkan datang dari media Jerman, Bild, dimana pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah tersebut bakal ditebus Persija dari Hansa Rostock dengan mahar 200 ribu euro atau sekitar Rp 3,1 miliar.

Lantas, seberapa hebatkah seorang Hanno Behrens? Dan bagaimana kiprah sebelumnya?

Hanno Behrens lahir di Elmshorn, Jerman pada 26 Maret 1990. Pemain jebolan akademi Hamburg SV ini pernah memperkuat tim muda Hamburg SV U-17 (2005-2007) dan U-19 (2007-2008).

Sayang, Rostock tak pernah sekalipun merasakan pertandingan bersama tim utama Hamburg SV. Ia hanya dipercaya turun berlaga bersama tim cadangan, yakni Hamburg SV II.

Pada musim 2012/13, Behrens dilepas Hamburg SV II ke klub bernama Darmstadt 98 dengan cuma-cuma. Di sana, ia bertahan selama tiga musim dan kemudian hijrah ke FC Nuremberg.

Boleh dibilang, masa keemasan Behrens terjadi saat memperkuat Nuremberg. Selama enam musim (2015-2021), ia berhasil menorehkan 32 gol dan 23 assist dari 200 penampilan dalam lintas ajang.

Bersama Nuremberg pula, Behrens bisa merasakan atmosfer Bundesliga, mana kala itu terjadi di musim 2018/19, di mana Behrens tampil sebanyak 30 pertandingan dan mampu mengukir empat gol dan juga tiga assist.

Namun, Behrens gagal membawa Nuremberg bertahan di kasta tertinggi sepakbola Jerman. Seiring berjalannya waktu, Rostock mulai bergabung dengan Behrens sejak musim 2021/22. Pada musim tersebut, menurut data Transfermarkt, Rostock tampil sebanyak 29 pertandingan lintas ajang dengan sumbangan lima gol dan enam assist.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network