Tak Disangka, Ronaldinho Ternyata Tahu Tentang Liga Indonesia

"Selamat datang di negeri +62, Ronaldinho..."

Berita | 25 June 2022, 02:18
Tak Disangka, Ronaldinho Ternyata Tahu Tentang Liga Indonesia

Libero.id - Ronaldinho telah tiba di Indonesia. Pemain legendaris yang pernah memperkuat Barcelona itu bakal meramaikan acara yang dihelat oleh klub promosi, Rans Nusantara FC.

Diantara serangkaian kegiatan selama di Indonesia, Ronaldinho menghadiri peluncuran jersey resmi klub milik Raffi Ahmad untuk kompetisi Liga 1 2022/23. Acara tersebut berlangsung di Menara Mandiri, Jakarta, pada Jumat (24/6) sore WIB.

Dalam kesempatan itu, Ronaldinho mengaku tidak terlalu asing dengan hiruk pikuk alias atmosfer sepakbola Indonesia. Ia mengaku pernah mendapat cerita dari temannya sesama Brasil tentang sepakbola di Indonesia, yang sayangnya tidak ia sebutkan namanya.

“Saya tahu sepak bola Indonesia karena ada teman saya di sini dari Brasil. Waktu mereka pulang ke Brasil, mereka bercerita tentang kehidupan di sini,” kata Ronaldinho.

Faktanya, klub-klub Liga Indonesia memang telah lama mengandalkan legiun asing asal Brasil. Diantara yang tenar sebut saja Jacksen F Tiago, Carlos de  Mello, dan Danilo Fernando.

Dan musim baru ini saja, tercatat dari 18 klub peserta Liga 1 2022/23, cuma klub tim yang tidak punya legiun asing asal Brasil: Persija Jakarta, Persita Tangerang, PSIS Semarang, dan PSS Sleman. Sementara itu Rans Nusantara FC memiliki satu pemain asal Brasil yakni Victor Salinas.

Terlepas dari pernyataan Ronaldinho tersebut, nantinya Ronaldinho bakal meramaikan laga persahabatan dalam sebuah turnamen mini di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Minggu (26/6), dimana Arema FC, Rans Nusantara FC, dan Persik Kediri yang akan berpartisipasi.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network