Segrup dengan Timnas Indonesia, Kapten Brunei: Kami Siap Bersaing di Piala AFF U-19

"Ada Thailand dan Vietnam juga. Grup neraka.."

Berita | 25 June 2022, 09:41
Segrup dengan Timnas Indonesia, Kapten Brunei: Kami Siap Bersaing di Piala AFF U-19

Libero.id - Timnas Indonesia U-19 akan segera menjalani Piala AFF U-19 2022 yang akan dihelat di markas sendiri pada awal Juli mendatang. Beberapa pekan sebelum turnamen dimulai,  Skuad Garuda Muda sudah menerima pesan tantangan dari para kompetitor lainnya yang tergabung di grup A.

Jalan Marcelino Ferdinan dan rekan-rekan untuk menjadi juara tidaklah mudah, karena tergabung di di grup yang bisa dikatakan neraka: Dimana ada Vietnam, Thailand, Myanmar, Filipina, dan juga Brunei Darussalam.

Negara-negara yang biasanya bertemu dengan Timnas Indonesia di babak semifinal atau final harus dihadapi di awal-awal, dan menyisakan dua yang terbaik untuk melangkah ke fase grup.

Dari 5 negara, Brunei Darussalam secara hitung-hitungan berada di paling bawah, kendatipun demikian Eddy Shahrol Izzat Omar selaku kapten Brunei U-19 mengaku tak sedikitpun gentar. Ia bahkan merasa timnya setara dengan penghuni Grup A lainnya dan siap untuk bersaing.

"Kami bisa bersaing melawan tim-tim besar dari Asia Tenggara seperti Indonesia, Thailand, dan Vietnam. Kami pasti akan memenangi beberapa poin," kata Eddy dilansir dari laman resmi AFF.

Senada dengan itu pelatih Brunei U-19, Faisalani Ghani, mengatakan bahwa skuadnya akan memberikan penampilan yang terbaik. Ia juga menargetkan timnya untuk selalu meraup poin di setiap pertandingannya.

“Targetnya adalah menjadi kompetitif. Kami mengincar setidaknya satu poin jika bukan poin penuh di semua pertandingan grup,” ungkap Faisalani.

Dari jauh-jauh hari Brunei sudah melalukan persiapan dengan menjaring pemain.

“Kami memilih pemain-pemain ini dari turnamen U-19 yang diselenggarakan oleh FABD [Asosiasi Sepak Bola Brunei Darussalam] sebelumnya. Para pemain mulai berlatih selama pandemi dari Februari hingga Juni tahun ini. Setiap pelatih diberi sekelompok pemain untuk berlatih dalam hal taktik dan kebugaran."

Piala AFF U-19 2022
akan dihelat pada 2-15 Juli mendatang. Adapun, turnamen ini akan dihelat di dua wilayah, yakni Jakarta dan Bekasi.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network