Main di Markas Lawan, PSM Makassar Mampu Tahan Imbang Wakil Malaysia

"Permulaan yang bagus. Ingat Kuala Lumpur City FC bukan klub sembarangan"

Berita | 25 June 2022, 01:04
Main di Markas Lawan, PSM Makassar Mampu Tahan Imbang Wakil Malaysia

Libero.id - Jelang pertandingan perdana Grup H Piala AFC 2022 antara Kuala Lumpur City FC (KL City FC) melawan PSM Makassar, banyak yang lebih menjagokan tuan rumah akan menang dengan mudah dan skor yang mencolok.

Tapi kenyataannya, tekanan di Stadion KLFA, Malaysia, pada Jumat (24/6) malam WIB, tak menggetarkan para penggawa Ayam Jantan dari Timur dan malah tim besutan Bernardo Tavares mampu merepotkan tuan rumah.

Sepanjang 90 menit, kedua kesebelasan saling balas serangan dan tak satupun bola bersarang, baik ke gawang KL City FC maupun PSM Makassar. Skor akhir 0-0.


Peluang demi peluang tercipta. Paling mentok hanya membentur mistar atau tiang gawang. Di menit 10, PSM Makassar membuat gebrakan, Wiljan Pluim melepas tendangan keras dari luar kotak penalti, bola masih tipis di atas mistar KL City FC.

Di menit 13, tuan rumah balik memberi ancaman, Azizi melepas tendangan, tetapi bola masih melebar dari gawang PSM.

Di menit 43, PSM bisa menciptakan peluang emas. Dari luar kotak penalti, Yakob melepas sepakan yang membuat bola melengkung di udara tetapi hanya mengenai mistar gawang, tuan rumah masih beruntung.

Gantian. Di menit 59, KL City FC nyaris mencetak gol. Koubemba melepas tendangan di kotak penalti, bola sayangnya membentur tiang kiri gawang PSM. Di menit 68, KL City FC kembali memberi ancaman.  Berawal dari sepak pojok, sundulan Zakaria mengenai mistar gawang PSM Makassar

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada gol tercipta. PSM Makassar sukses mencuri satu point.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network