Indonesia Sudah Siap, FIFA Rilis Jadwal Resmi Piala Dunia U-20 2023

"Catat baik-baik, beri dukungan untuk Skuad Garuda Muda..."

Berita | 25 June 2022, 00:19
Indonesia Sudah Siap, FIFA Rilis Jadwal Resmi Piala Dunia U-20 2023

Libero.id - FIFA akhirnya mengeluarkan tanggal resmi penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 yang diselenggarakan di Indonesia. Asosiasi Sepak Bola Dunia itu menetapkan bahwa gelaran turnamen paling bergengsi usia muda antarnegara-negara dunia tersebut akan berlangsung 20 Mei-11 Juni 2023 di berbagai kota.

FIFA merilis jadwal dalam situs web resmi mereka pada Kamis (23/6) lalu. Pihaknya mengaku dengan pasti telah berkonsultasi dengan PSSI. Sebelumnya turnamen ditunda karena pandemi COVID-19 m

"Pada Desember 2020, sebagai konsekuensi dari pandemi COVID-19, Biro memutuskan untuk membatalkan Piala Dunia U-20 FIFA edisi 2021 dan menunjuk Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) menjadi tuan rumah kompetisi pada 2023," tulis FIFA dalam pernyataan resminya.

FIFA sebelumnya telah melakukan kunjungan ke Indonesia untuk melihat persiapan jelang Piala Dunia U-20 2023. Mereka cukup terkesan dengan persiapan yang telah dilakukan oleh PSSI.

FIFA ditemani panitia penyelenggara lokal PSSI untuk Piala Dunia U-20 melakukan inspeksi ke enam stadion yang sudah ditetapkan. Selain itu, mereka juga mengunjungi lapangan latihan dan hotel di enam kota di Indonesia sejak 8-17 Juni yang lalu.

"Setelah diskusi dengan PSSI, serta konsultasi dengan semua konfederasi, Biro telah mengonfirmasi bahwa turnamen akan dimainkan dari 20 Mei hingga 11 Juni 2023," ungkap FIFA.

Roberto Grassi selaku Direktur Kompetisi Usia Muda FIFA terkesan dengan persiapan yang telah dilakukan PSSI untuk Piala Dunia U-20. Kendati begitu, menurutnya masih ada beberapa hal yang perlu disempurnakan.

Piala Dunia U-20 2023 akan digelar di enam tempat. Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Mari dukung perjuangann Skuad Garuda Muda.

(gigih imanadi darma/giw)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network