Video Kompilasi Assist Jenius Mesut Oezil di Era Kejayaan, Kangen?

"Pada sebuah era, Oezil adalah playmaker papan atas.."

Analisis | 24 June 2022, 19:49
Video Kompilasi Assist Jenius Mesut Oezil di Era Kejayaan, Kangen?

Libero.id - Mesut Oezil kini sudah mendekati masa akhir karier setelah pelatih baru Fenerbahce, Jorge Jesus, memberi penegasan. Selain fisik yang mulai menurun, sentuhan-sentuhan magis tidak pernah ditampilkan pesepakbola asal Jerman tersebut. Jadi, penggemarnya mulai merilis video kompilasi aksi-aksinya.

Di Youtube, ada seorang penggemar yang dengan rapi mengedit dan mengumpulkan beberapa aksi memukau Oezil ketika berada di puncak karier. Video berjudul "1.000 IQ assist" itu kemudian viral.

Judul tampak membingungkan pada awalnya. Tapi, saat orang menonton videonya, akan mudah melihat mengapa judul itu diciptakan. Video berdurasi 42 detik dari penampilan Oezil untuk Real Madrid, tim nasional Jerman, Arsenal, dan Fenerbahce itu benar-benar mengesankan.

Ada banyak gerakan Oezil yang dirindukan hadir setiap pekan. Lihat saja saat dia menemukan rekan satu timnya dengan bola yang cantik, umpan balik yang menakjubkan, atau tendangan yang bagus.

Saat Oezil memberikan satu assist untuk Emmanuel Adebayor misalnya. Itu seperti merangkum segalanya tentang Oezil. Dia membuat umpan satu-dua dan kemudian ketika dia di belakang, dia menggulung bola untuk sang striker Togo tersebut. Dan, kemudian menyadap jaring yang kosong.

Masih ada perasaan bahwa Oezil masih sangat kurang dihargai dalam permainan. Tapi, di video ini mewakili contoh kecil dari visi dan kreativitas bawaannya.

Fakta menunjukkan, selama berseragam Arsenal, Oezil mencatatkan 54 assist dan menjadi salah satu playmaker kelas atas di Liga Premier. Sayang, segalanya berakhir buruk ketika posisinya benar-benar dibekukan oleh Mikel Arteta. Itu membuat Oezil pindah ke Fenerbahce dengan status bebas transfer.

Tapi, setelah 37 penampilan dan sembilan gol, Oezil sekarang menemukan kesulitan yang sama. Dia bersama dengan rekan setimnya, Ozan Tufan, dikeluarkan dari tim utama pada Maret 2022, menyusul pertengkaran yang terjadi dengan pelatih sementara, Ismail Kartal.

Kini, pelatih baru, Jorge Jesus, sudah memastikan tidak ingin melihat Oezil dalam rencana. Dia telah mengatakan kepada Oezil bahwa dirinya tidak memenuhi persyaratan.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network