Tidak Layak Ditiru, Pemain ini Cedera Gara-gara Main Layang-layang

"Cedera yang konyol dan tidak keren bagi pemain kelas dunia.."

Analisis | 24 June 2022, 19:26
Tidak Layak Ditiru, Pemain ini Cedera Gara-gara Main Layang-layang

Libero.id - Cedera masih menjadi momok bagi semua olahragawan, termasuk pemain sepakbola. Mereka akan menghindarinya di lapangan. Tapi, bagaimana jika cedera datang di luar lapangan? Lucas Paqueta punya cerita konyolnya.

Paqueta dikenal saat bermain untuk Sao Paulo. Pemain Brasil itu kemudian pindah ke Italia membela AC Milan. Tapi, dia gagal bersinar di Serie A, sehingga memutuskan pergi ke Prancis untuk memperkuat Olympique Lyon. Di Ligue 1, dia cukup bisa diandalkan, meski tidak selalu konsisten.

Catatan menunjukkan, musim lalu dia hanya sanggup membawa Lyon finish di posisi delapan klasemen akhir. Paqueta bermain 28 kali dan mencetak 8 gol di Ligue 1.

Setelah kompetisi berakhir, Paqueta memutuskan pulang ke Negeri Samba untuk berlibur. Di sana, dia melakukan banyak ativitas santai. Bahkan, layaknya anak kecil, Paqueta sempat bermain layang-layang. Sialnya, akibat permainan itu, dia mengalami cedera parah dan harus dioperasi.

Cedera aneh itu awalnya tidak dilaporkan ke klubnya. Tapi, setelah Paqueta membuat sebuah unggahan di Instagram, manajemen dan tim medis Les Gones gempar. Mereka langsung menghubungi Paqueta. Bahkan, sanksi denda disiapkan untuk sang gelandang.

"Ingat, permainan anak-anak juga ada konsekuensinya. Saya pergi menerbangkan layang-layang hari ini dan jari saya terluka. Semuanya baik-baik saja. Tapi, untuk menghindari masalah di masa depan, besok saya akan menjalani operasi kecil," tulis pemain berusia 24 tahun itu.

Tentu saja Lyon pantas marah besar. Pasalnya, itu adalah cedera paling konyol yang dialami pemain mereka.

Namun, kejadian seperti itu tidak hanya dialami Paqueta. Selama bertahun-tahun, beberapa bintang pesekbola juga pernah mengalami cedera aneh dalam kariernya. Awal tahun ini misalnya, gelandang Hartlepool United, Mark Shelton, mengalami cedera fisik yang tidak biasa setelah memasukkan cotton bud terlalu jauh ke telinga.

Beberapa waktu lalu, gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, juga sempat memainkan pertandingan dengan kepala diperban karena disengat lebah.

Jauh sebelumnya, pemain Manchester United, Rio Ferdinand, pernah mengalami cedera tendon di lutut saat bermain PlayStation. Ada lagi eks pemain MU lainnya, Chris Smalling, yang harus dibawa ke rumah sakit setelah disengat ubur-ubur saat berkunjung dan liburan di Bali.

Dan, yang paling kasihan tentu saja Santiago Canizares. Gara-gara kejatuhan botol krim cukur, dia absen di Piala Dunia 2002 bersama Spanyol.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Olympique Lyon


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan




Daun Media Network