Legenda Man United Ini Sakit Hati Karena Timnya Milih Rangnick Daripada Conte

"Sekarang harus move on, dan percaya pada Erik ten Hag"

Berita | 24 June 2022, 07:51
Legenda Man United Ini Sakit Hati Karena Timnya Milih Rangnick Daripada Conte

Libero.id - Manchester United yang gagal mendatangkan Antonio Conte tampaknya melukai Patrice Evra, yang tidak ragu bahwa mantan bos Juventus adalah orang yang bisa membalikkan keadaan di Old Trafford.

Conte dikaitkan dengan United menjelang pemecatan Ole Gunnar Solskjaer November lalu, tetapi Ralf Rangnick ditunjuk sebagai bos sementara dengan maksud untuk mengubah klub dari atas ke bawah, dan ia akan diberi peran sebagai konsultan pada akhir musim 2021-22. 

Akan tetapi, hadirnya Erik ten Hag malah membuat Rangnick pergi. Pria asal Jerman tersebut lebih memilih menjadi pelatih timnas Austria.

Rangnick rata-rata mengumpulkan 1,5 poin per game dan persentase kemenangan 42% di Liga Premier. Itu merupakan rekor terendah dalam kompetisi untuk manajer Setan Merah, karena United gagal lolos ke Liga Champions.

Conte akhirnya malah mendarat di Tottenham. Dia sukses mengubah nasib Spurs dari posisi kesembilan ke posisi empat besar. Hal itu membuat Evra bertanya-tanya apa yang mungkin terjadi jika Conte menjadi manajer United.

"Hati saya sakit karena saya pikir Conte, Jurgen Klopp, Pep Guardiola - semua manajer itu adalah yang terbaik di dunia saat ini dan kami bisa memilikinya di Manchester United," kata Evra kepada The Mirror.

"Tetapi beberapa orang di klub, mereka berkata: 'Ini bukan gaya kami, bukan itu yang kami cari.'

“Jadi mari kita lihat, sekarang kita memiliki Erik ten Hag. Mari kita lihat apa yang akan dia lakukan. Dia mendapat dukungan saya. Tapi kemudian, bahkan jika Anda membawa seorang koki, sebagai manajer Man United, dia akan mendapat dukungan penuh saya."

Evra menambahkan: “Ini kekecewaan besar karena dia [Conte] bisa melakukan sesuatu di Man United.

“Dan Anda dapat melihat dengan Tottenham, dia membantu mereka lolos ke Liga Champions. Mereka memiliki pemain yang sama, jadi itu sebabnya manajer ini jenius.

"Ketika saya tiba di Juventus, setiap pemain mengatakan kepada saya: 'Patrice, orang ini jenius. Dia kecanduan, dia sangat bersemangat tentang sepak bola. Jadi Anda akan berlari sangat keras. Dia akan membuat Anda berkeringat.'

“Tetapi jika Anda melihat para penggemar Tottenham, mereka sangat senang karena ketika mereka melihat para pemain sekarang, menang atau kalah, mereka memberikan segalanya. Itulah mentalitas Antonio Conte.

"Itulah mengapa saya mengatakan itu menyakitkan. Bukan karena itu Tottenham, saya mencintai setiap tim, tetapi itu hanya karena Conte bisa melakukan sesuatu."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network