Tinggalkan Eropa, Messi Gabung Klubnya Kaesang

"Pengalamannya bermain di Eropa dan Amerika Latin menjadi nilai tambah tersendiri..."

Biografi | 23 June 2022, 06:39
Tinggalkan Eropa, Messi Gabung Klubnya Kaesang

Libero.id - Persis menyisakan satu tempat terakhir bagi pemain asing untuk bergabung mengarungi persaingan Liga 1 2022/2023. Pemain asing terakhir yang siap berjuang bersama Laskar Sambernyawa untuk musim depan ialah Alexis Messidoro, gelandang serang jebolan dari klub utama liga Argentina, Boca Juniors.

Setelah merasakan debut bersama Boca Juniors pada April 2016, Messidoro banyak menghabiskan waktunya berkelana untuk bermain di beberapa klub Amerika Latin seperti Bolivia, Argentina, Uruguay, dan Venezuela. Hingga akhirnya pada musim lalu ia memutuskan untuk bergabung bersama klub kasta kedua Liga Yunani, PF Lerapetras. Selama berada di Yunani, Messidoro tampil sebanyak 28 pertandingan dengan mencatatkan 10 gol dan 9 asist.

Mendapatkan kesempatan untuk bergabung bersama Persis merupakan hal yang tidak disia-siakan oleh Messidoro. Menurutnya ini merupakan kesempatan yang sudah lama ditunggunya.

“Sangat senang dapat bergabung bersama tim, karena sejujurnya ini merupakan kesempatan yang unik dan sudah saya tunggu dari sejak lama. Saya akan berusaha sebaik mungkin agar dapat membuat orang-orang yang mencintai klub ini menjadi bangga dengan kehadiran saya,” ujarnya seperti dilansir dari laman resmi klub.

Dengan pengalaman yang dimiliki,  Messidoro sangat ingin bisa membantu tim asuhan Jacksen F. Tiago mampu bersaing di kompetisi utama Indonesia.

“Saya sangat senang dapat bergabung bersama klub yang besar seperti ini. Persis telah menunjukkan permainan yang sangat baik hingga sejauh ini. Saya akan mencoba untuk memberikan pengalaman yang saya miliki untuk membantu tim ini menjadi lebih baik lagi ke depannya.”

Adaptasi bersama tim dan juga pemain terus dilakukan oleh Messidoro. Ia juga telah ikut bergabung dalam sesi latihan bersama tim dan hal tersebut menurutnya dapat membantu proses adaptasi menjadi lebih cepat. Messidoro juga ingin berjuang dengan baik agar dapat membawa Persis berjuang di klasemen papan atas Liga 1 2022/2023.

“Saya akan melakukan apapun untuk secepatnya dapat beradaptasi bersama tim dan pemain yang sudah ada (sebelumnya). Setelah mengikuti sesi latihan bersama tim, saya rasa itu sangat menyenangkan dan dapat membantu proses adaptasi menjadi lebih cepat. Semoga kita dapat berusaha untuk berjuang agar dapat meraih hasil tertinggi yang kita bisa,” tutupnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network