Kenalkan Ze Valente, Pemain Baru PSS yang Kenyang Pengalaman di Primeira Liga

"Pengalamannya di kompetisi utama Portugal bisa menjadi senjata rahasia untuk PSS."

Biografi | 23 June 2022, 06:25
Kenalkan Ze Valente, Pemain Baru PSS yang Kenyang Pengalaman di Primeira Liga

Libero.id - Gelandang baru Ze Valente mengaku tak sabar melakukan debut bersama PSS Sleman setelah didatangkan untuk mengarungi Liga 1 Indonesia 2022/2023 dan Piala Presiden 2022.

Ze Valente mengatakan fisiknya masih belum dalam kondisi terbaik sehingga akan fokus meningkatkan fisiknya.

Pemain berusia 28 tahun itu berpeluang melakukan debut bersama tim Super Elang Jawa ketika menghadapi PSIS Semarang pada Jumat pekan ini dalam pertandingan Grup A Piala Presiden.

"Saya datang ke Sleman hampir tanpa persiapan fisik sama sekali karena kompetisi saya di Portugal berakhir pertengahan bulan Mei. Dari diri saya pun berharap dapat membantu rekan satu tim meraih kemenangan dalam kondisi seperti ini," ujar Ze Valente seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Tetapi semua hal tersebut harus dilakukan dengan efektif dan fokus saat ini mendapatkan kondisi fisik terbaik saya," sambung dia.

View this post on Instagram

A post shared by PSS Sleman (@pssleman)

Pemain asal Portugal itu melanjutkan salah satu tantangan yang dihadapinya saat ini adalah perbedaan lingkungan sehingga dia harus terlebih dahulu beradaptasi.

"Kondisi lalu-lintas Indonesia (Sleman) sangat berbeda dengan di Portugal. Di sini banyak sepeda motor dan lampu lalu lintas," lanjut Ze Valente.

"Bagi saya melakukan perjalanan dua kilometer di Portugal hanya membutuhkan waktu dua menit. Namun di Sleman, saya membutuhkan waktu 15 menit. Menurut saya, hal itu adalah masalah kebiasaan saja," sambung dia.

Pemain bernama lengkap Jose Pedro Magalhaes Valente ini sebelumnya mengawali karier bersama tim junior Liga Portugal Paredes pada 2005.

Pada level senior, dia pernah membela beberapa klub Portugal seperti Paredes, Pacos Ferreira, Deportivo Aves, Estoril Praia dan Penafiel, selain pernah bermain di Spanyol dan Siprus.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network