Jalin Kerjasama dengan La Liga, Apa Rencana Pengembangan Sepakbola PSSI?

"Semoga pertemuan tersebut ada tindak lanjutnya..."

Berita | 23 June 2022, 09:06
Jalin Kerjasama dengan La Liga, Apa Rencana Pengembangan Sepakbola PSSI?

Libero.id - PSSI bersama operator liga sepakbola tertinggi Spanyol, La Liga, melakukan pertemuan terkait pengembangan sepakbola di Indonesia. Pertemuan yang berlangsung secara virtual dan tatap muka ini dilaksanakan di Jakarta pada Rabu (22/06/2022).

Hadir dalam pertemuan secara virtual Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Maaike Ira, serta secara tatap muka Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, Kepala departemen sepakbola wanita, Papat Yunisal, serta perwakiln dari pengelola liga Indonesia (PT.LIB). Sementara itu, perwakilan La Liga, hadir dalam pertemuan Octavi Anoro selaku Direktur Departemen Internasional La Liga, Ivan Condina selaku Managing Director APAC, Rodrigo Gallego perwakilan La Liga Indonesia serta perwakilan LaLiga dari departemen teknik dan pengembangan grassroot.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama dua jam, baik PSSI maupun La Liga saling berdiskusi dan bertukar pikiran terkait beberapa aspek seperti pengembangan sepakbola usia dini dan sepakbola wanita.

“Senang sekali kami dari PSSI akhirnya bisa bertemu dengan pihak La Liga terkait kerja sama yang akan dijalani. Pertemuan hari ini merupakan realisasi nyata setelah perwakilan PSSI dan La Liga sempat bertemu serta merencanakan pertemuan pada September 2021 lalu. Semoga hasil pertemuan ini berujung positif" ujar Wasekjen PSSI, Maaike Ira seperti dilansir dari PSSI.

Pada pertemuan ini, Jesus Campo selaku perwakilan departemen teknik dan grassroot sempat memaparkan program periodisasi pengembangan sepakbola sejak usia muda hingga elite profesional. Dirinya juga memaparkan sejumlah negara dari berbagai kontinental yang sudah bekerja sama dengan La Liga terkait program pengembangan sepakbola.

“Terima kasih karena PSSI sudah membukakan pintu bagi kami La Liga untuk bisa berdiskusi dan bertukar pikiran terkait program yang sudah kami lakukan dengan negara-negara lain. Ini menjadi kesempatan baik bagi kami untuk lebih mengenal sepakbola Indonesia secara khusus” ujar Ivan Condina selaku Managing Director APAC untuk Asia Tenggara, Jepang, Korea dan Australia.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network