Inilah Stadion Terbesar di Bumi Jika Sukses Dibangun

"Sulit membayangkan jika melihat dari tribune paling atas."

Analisis | 22 June 2022, 04:48
Inilah Stadion Terbesar di Bumi Jika Sukses Dibangun

Libero.id - Hingga sekarang, markas Barcelona, Camp Nou, masih menjadi stadion sepakbola terbesar di Eropa dengan kapasitas lebih dari 99,000 kursi.

Sebagaimana dilansir GivemeSport, kapasitas resmi Camp Nou disebut mampu menampung 99,364 penonton. Dengan jumlah itu, stadion Barcelona menjadi yang paling besar dalam sebuah laga sepakbola di Eropa. Tempat itu lebih unggul ketimbang Stadion Wembley (91,000 kursi).

Akan tetapi, predikat stadion terbesar di bumi untuk beragam ajang olahraga, saat ini masih dipegang oleh Rungrado 1st of May Stadium di Pyongyang, Korea Utara. Tempat itu mampu menampung kapasitas penonton sebanyak 114.000.

Akan tetapi, baru-baru ini, seorang seniman Amerika Serikat, Paul Pfeiffer, sudah membuat konsep miniatur stadion terbesar di bumi dengan kapasitas 1 juta kursi.

Jika stadion dengan kapasitas 1 juta kursi itu benar-benar bakal dibangun, tentu saja itu akan menjadi stadion terbesar di bumi. Bisa disebut sebagai sebuah stadion raksasa.

Lantas, seperti apa model tempat duduk itu stadion terbesar itu?

Menurut ESPN, foto-foto luar biasa yang beredar di Twitter menggambarkan gagasan Pfeiffer, yang menggambarkan ukuran raksasa yang dibutuhkan untuk menampung banyak orang.

Anda bisa melihat gambar stadion berkapasitas 1 juta kursi di bawah ini:

Sungguh luar biasa, penampakan stadion dengan kapasitas 1 juta kursi ini tetap bikin terkesima, apalagi jika membayangkan ada di deretan kursi bagian-bagian atas!

Meski model stadion terbesar ini bukan merek baru, karena sebelumnya pada 2020, Marca melaporkan model itu tetap memikat imajinasi para pendukungnya dengan terus terang terlihat seperti sesuatu yang keluar dari film fiksi ilmiah.

Lantas, apakah stadion dengan kapasitas 1 juta ini benar-benar akan terwujud?

Meski sejujurnya, dengan model stadion terbesar ini, kami tidak sepenuhnya yakin bahwa pengalaman para fans di stadion rekor dunia akan sebaik itu karena lapangan terus terang terlihat sangat kecil, terutama bagi para penonton yang berada paling atas.

Tapi, gambar yang telah beredar ini tentu saja sungguh spektakuler dalam eksperimen pemikiran. Jika dalam beberapa tahun ke depan stadion berkapasitas 1 juta ini bisa terwujud, tempat ini akan menjadi rekor di dunia sepakbola.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network