Tidak ada Ronaldo dan Messi, Inilah Pemain FIFA XI dengan Rating Tertinggi

"Bagi penggemar game sepakbola pasti tahu siapa yang terbaik.."

Feature | 21 June 2022, 21:45
Tidak ada Ronaldo dan Messi, Inilah Pemain FIFA XI dengan Rating Tertinggi

Libero.id - Kalau anda sering bermain game FIFA mobile besutan EA Sports, anda pasti tidak asing dengan konsep rating. Di sana, setiap pemain dinilai dengan skala 0-100 dari berbagi macam kemampuan, dari mulai sundulan, akurasi umpan, kecepatan, dan seterusnya. Dan, berikut ini adalah starting line-up pemain dengan rating tertinggi.

Dulu, game sepakbola di komputer hanyalah murni permainan yang dilakukan para penggemarnya di waktu luang. Entah di tempat penyewaan atau di rumah sendiri, banyak orang tersihir dengan permainan ini.

Namun, seiring waktu, game sepakbola tidak lagi hanya aktivitas di waktu luang. Sekarang, ini sudah menjadi cabang olahraga baru, yang dikenal sebagai "esport". Ini bukan olahraga sembarangan, esport sudah masuk ke panggung bergengsi dunia seperti Olimpiade atau Asian Games dan SEA Games di level regional.

Meski telah berubah, ada banyak hal yang tetap sama. Salah satunya pemeringkatan pemain atau yang akrab disebut rating. Rating menunjukkan seberapa bagus pemain yang bersangkutan di dunia maya. Ini sering dijadikan panduan bagi gamer sebelum menentukan tim yang dipilih.

Nah, berikut ini rating tertinggi persepakbola di game FIFA yang disajikan dalam bentuk starting line-up:

GK: Gianluigi Buffon (97): FIFA 05

Buffon masih terus bermain dan tersedia di game FIFA terbaru, meski dengan rating 80. Itu rating terendah Buffon sepanjang sejarah permainan online ini. Pasalnya, dia pernah mencapai rating tertinggi, 97, yaitu pada FIFA 05. Dan, uniknya, pada FIFA 19 dia masih diberi rating 88.

RB: Lilian Thuram (92): FIFA 05

Thuram adalah pemain dengan nilai terendah di tim ini. Tapi, tetap saja dia masih memberikan nilai luar biasa sebagai bek kanan. Dia tentu saja pemain yang hebat di zamannya, terutama ketika membela Juventus dan Barcelona. Puncaknya, saat juara Piala Dunia 1998 bersama Prancis.

CB: Alessandro Nesta (94): FIFA 05

AC Milan adalah gudangnya pemain bertahan dengan kualitas yang tidak main-main. Dan, dari sekian banyak nama, Nesta sangat menonjol. Dia dalam performa terbaik saat membantu I Rossoneri meraih gelar Serie A dengan hanya kebobolan 24 gol.

CB: Fernando Hierro (94): FIFA 02

Hierro adalah mantan kapten Real Madrid dan siapa sangka merupakan legenda di Bolton Wanderers. Hierro menjadi preseden tersendiri untuk semua pemain bertahan di FIFA XI dengan peringkat 94 pada 2002.

LB: Roberto Carlos (94): FIFA 05

Tidak mengejutkan melihat Carlos masuk dalam daftar ini di posisi sisi kiri pertahanan. Dalam kariernya di dunia nyata, sangat sulit mencari pemain sepadan dengan Carlos. Sementara di dunia maya, dia adalah opsi bagi banyak gamer untuk posisi menyerang. Bahkan, striker.

RM: Luis Figo (97): FIFA 02

Seperti yang anda ketahui, ikon Portugal itu pindah dari Barcelona ke rival bebuyutan, Real Madrid, pada 2000. Hal itu diperparah karena dia pernah menjadi kapten di Camp Nou.



CM: Matteo Brighi (97): FIFA 03

Brighi adalah pemain dengan nilai rating tertinggi di FIFA 03 setelah dianugerahi Pemain Muda Terbaik Serie A pada musim sebelumnya saat dipinjamkan ke Bologna. Banyak yang tidak mengerti mengapa FIFA menganggapnya cocok untuk menggolongkannya sebagai pemain dengan rating 97.

Ternyata, itu tidak sesuai dengan fakta di lapanhan. Brighi gagal menunjukkan kelasnya saat main di klub besar sebelum pensiun pada 2019.

CM: Zinedine Zidane (96): FIFA 05

Zizou adalah dewa bagi banyak penggemar sepakbola, dan itulah fakta yang terjadi saat dia bermain juga. Tentu saja, dia terkenal karena memimpin Prancis menjuarai Piala Dunia 1998, diikuti Euro 2000. Jadi, wajar jika dia punya rating yang tinggi.

LM: Ronaldinho (95): FIFA 06

Ronaldinho secara teknis adalah pemain berposisi CAM. Jadi, kali ini agak menarik karena kami telah memilih Ronaldinho sebagai gelandang kiri. Itu karena dia beroperasi dalam peran itu untuk sebagian besar kariernya. Dan, dengan Carlos di belakang kiri, ini jadi kombinasi yang menakutkan.

FW: Ronaldo Luis Nazario de Lima (98): FIFA 04

Pemain dengan rambut kuncung yang khas di Piala Dunia 2002, dan dijuluki R9 ini benar-benar sesuatu yang lain. Dalam artian pemain yang istimewa. Jadi wajar kalau dia mendapat rating FIFA XI tertinggi sepanjang masa.

FW: Thierry Henry (97): FIFA 05

Menariknya, Henry adalah satu-satunya pemain  di Liga Premier saat masuk starting XI terbaik daftar ini. Dan, itu adalah musim yang luar biasa bersama Arsenal. Jadi, tidak mengherankan melihat pemain Prancis itu mendapat rating 97.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network