Momen Unik saat PSIS Kalahkan Persis, Semua Gol Lewat Sundulan Kepala

"Tidak ada gol lewat kaki. Carlos Fortes. Alfeandra Dewangga. Fabiano Beltrame."

Berita | 21 June 2022, 19:39
Momen Unik saat PSIS Kalahkan Persis, Semua Gol Lewat Sundulan Kepala

Libero.id - PSIS Semarang berhasil menaklukkan klub yang juga berasal dari Jawa Tengah yakni Persis Solo.

Dalam laga lanjutan Piala Presiden 2022, laga yang digelar di Stadion Manahan Solo, Selasa (21/6) sore WIB, itu berkesudahan dengan skor tipis 2-1 untuk kemenangan Laskar Mahesa Jenar.

Gol-gol kemenangan PSIS dalam laga ini dicetak oleh Alfreanda Dewangga di menit ke-35 dan Carlos Fortes di menit ke-68. Sementara itu tim besutan Jacksen F Tiago cuma bisa membalas lewat gol Fabiano Beltrame di menit ke-45+4.

Dan yang menarik dari semua gol kedua kesebelasan yang tercipta sepanjang 90 menit laga adalah fakta bahwa tak satupun gol dikreasikan lewat bola bawah, lewat sepakan kaki yang menyusur. Semua gol dicetak lewat sundulan kepala.

Bola lebih dulu melayang ke udara sebelum jatuh dan masuk tak terjangkau kiper lawan.

Mari kita lihat proses gol yang pertama. Umpan silang Fredyan Wahyu berhasil disundul pemain berlabel Timnas Indonesia, Alfreanda Dewangga yang tak bisa sepenuhnya diantisipasi Muhammad Riyandi. PSIS unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, tuan rumah tak mau malu, dan berbagai serangan terus dilancarkan sampai akhirnya pada injury time babak pertama, Persis membuat gol balasan ciamik lewat sundulan Fabiano Beltrame yang memanfaatkan lemparan ke dalam jarak jauh dari Aaron Evans. Skor menjadi 1-1.

Pada babak kedua, PSIS tampil menekan untuk bisa menambah gol lagi. Carlos Fortes akhirnya bisa membobol gawang Persis pada menit ke-68. Berdiri bebas, Fortes yang menerima bola lambung menanduk bola ke gawang. Bola sempat ditepis oleh Muhammad Riyandi. Namun, bola muntah kembali diteruskan masih dengan kepala oleh eks bomber Arema FC itu. 

Hingga bubar PSIS memimpin 2-1. Kemenangan tersebut membawa PSIS berada di puncak klasemen Grup A dengan koleksi tujuh poin. Sementara itu, Persis ada di posisi empat dengan hanya satu poin.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network