Momen Keren Aaron Evans, Buat Assist Throw In saat Lawan PSIS Semarang

"Bukan cuma Pratama Arhan yang jago..."

Berita | 21 June 2022, 18:22
Momen Keren Aaron Evans, Buat Assist Throw In saat Lawan PSIS Semarang

Libero.id - Persis Solo menghadapi PSIS Semarang di ajang fase grup Piala Presiden 2022. Laga seru itu  berlangsung di Stadion Manahan Solo, Selasa (21/6) sore WIB, dan berkesudahan dengan skor imbang 1-1 di babak pertama.

PSIS Semarang unggul lebih dulu melalui gol bek Timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga di menit ke-35. Bermula dari
umpan Fredyan Wahyu, Dewangga berhasil menyundul bola dan masuk ke gawang Persis. 1-0.

Namun, keunggulan PSIS tak sampai bertahan lama. Persis Solo mampu  membuat gol penyama kedudukan melalui Fabiano Beltrame di injury time babak pertama. Proses gol Fabiano Beltrame itulah yang terbilang cukup unik.

Situasi berawal ketika Aaron Evans melakukan lemparan jauh ke tengah kotak penalti. Di sana, eks bek Madura United langsung menyundul bola ke gawang tanpa bisa diselamatkan oleh  penjaga gawang PSIS Semarang.

Momen assist throw in mengingat kita pada kemampuan Pratama Arhan, bek sayap kiri andalan Timnas Indonesia yang sejak Piala AFF 2020 mencuri perhatian dengan lemparan kedalamnya yang bisa menjangkau jauh, seolah-olah seperti sepak pojok atau tendangan bebas.

Arhan sendiri pernah membuat assist via lemparan ke dalam saat membela Timnas Indonesia. Kala itu, assist eks PSIS Semarang yang kini memperkuat Tokyo Verdy itu dibuat Arhan saat tim besutan Shin Tae-yong melawan Timor Leste dalam laga uji coba FIFA Matchday di Bali pada Januari 2022 yang lalu.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network