Momen Assist Jenius Lampard ke Drogba pada 2007, Bikin Kangen Fans Chelsea

"Ini umpan yang benar-benar berkelas. Cek videonya!"

Analisis | 21 June 2022, 15:20
Momen Assist Jenius Lampard ke Drogba pada 2007, Bikin Kangen Fans Chelsea

Libero.id - Tidak ada yang meragukan Frank Lampard adalah salah satu gelandang terbaik pada masanya. Pria yang sekarang menjadi pelatih Everton merupakan mantan bintang Chelsea. Selama bermain di London Barat, dia punya banyak momen ikonik. Salah satunya assist jenius untuk Didier Drogba ini.

Pada 2017, media olahraga papan atas Inggris, Sky Sports membuat sebuah polling untuk menanyakan siapa pemain Chelsea terbesar sepanjang masa. Hasilnya, Lampard menang dengan lebih dari 36.000 suara. Diikuti John Terry di urutan kedua dengan selisih sekitar 11.000 suara.

Meski bukan survey elektabilitas calon presiden yang metodenya dapat diaudit, polling itu menunjukkan posisi Lampard di Stamford Bridge.

Wajar jika fans masih mengingat Lampard. Pasalnya, karier gelandang yang sempat memperkuat West Ham United dan Manchester City itu di Chelsea terkenal karena satu hal, yaitu kemampuannya dalam mencetak gol, memberikan umpan brilian, dan tentu saja assist kelas satu.

Gelandang tengah yang eksplosif itu jenius dalam mengatur waktu larinya. Jadi, dia sering tiba di area penalti pada waktu yang tepat untuk mencetak gol penting. Lampard telah mencetak 177 gol Liga Premier. Itu membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak keenam dalam sejarah kompetisi.

Tentu saja, itu adalah prestasi yang membanggakan bagi Lampard. Terlebih, dia berhasil melampaui rivalnya, Steven Gerrard yang berada di peringkat 20 secara keseluruhan dengan 120 gol. Apalagi, Lampard meraih tiga gelar Liga Premier, empat Piala FA, dan satu Liga Champions.

Selain Jago mencetak gol, Lampard juga jenius dalam membuat assist. Dia playmaker luar biasa dan gelandang serbabisa. 

Sebuah rekaman video assistnya kepada Drogba adalah salah satu yang membuktikan kejeniusan Lampard. Momen itu terjadi saat Chelsea melawan Man City pada musim 2007/2008. Pada hari bersejarah tersebut, The Blues membungkam The Citizens 6-0.

Dalam laga tersebut, Lampard  tampil dengan performa yang sangat bagus dan membuat assist brilian. Itu assist terbaik dari 102 assist yang dihasilkan Lampard di Liga Premier.

Lampard melepaskan umpan sempurna beberapa centimeter tepat melintasi pertahanan Man City dengan bagian luar sepatunya. Entah apa yang dipikirkan Drogba ketika umpan itu tiba di kakinya sehingga dengan mudah menceploskan bola ke gawang Man City.

Jika anda tidak percaya dengan aksi itu, silakan simak sendiri videonya di link berikut ini. Keren bukan?

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network