Lebih Siap dari Bali United, Ini Daftar Skuad PSM di Piala AFC 2022

"Sudah tiba di Malaysia dan siap memberikan yang terbaik..."

Berita | 21 June 2022, 14:50
Lebih Siap dari Bali United, Ini Daftar Skuad PSM di Piala AFC 2022

Libero.id - Rombongan PSM Makassar tiba di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (20/06/2022) sore untuk mempersiapkan diri menghadapi babak penyisihan Grup H Piala AFC 2022.

Tim berjuluk 'Juku Eja' itu dijadwalkan akan menghadapi dua pertandingan melawan tuan rumah Kuala Lumpur City FC pada Jumat (24/06/2022) dan wakil Singapura Tampines Rovers pada Senin (27/06/2022) di Stadion KLFA Kuala Lumpur.

Pelatih PSM, Bernardo Tavares optimis anak asuhnya mampu meraih hasil optimal di dua laga Piala AFC 2022. Meski begitu, dengan kondisi tim saat ini, sang pelatih merasa butuh lebih dari sekadar kerja keras untuk bisa menggapai prestasi terbaik di Piala AFC 2022.

“Kita harus realistis, musim lalu kita berada dua setrip di atas degradasi. Bisa dilihat berapa jumlah pemain yang meninggalkan tim ini, dan bisa dilihat berapa jumlah pemain yang bertahan,” ujar pelatih yang memegang lisensi UEFA Pro itu.

“Kami kehilangan dua penjaga gawang, bek tengah, winger, dan juga gelandang. Lalu, berapa pemain yang bergabung ke sini?” tambahnya.

Pelatih asal Portugal itu sendiri menegaskan sangat bangga dengan pemain-pemain yang dia miliki.

Meskipun PSM banyak bermaterikan pemain muda dan rekrutan baru dari Liga 2, Juku Eja tetap tampil sepenuh hati selama babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2022.

“Sekarang kita akan berangkat ke Malaysia kita akan bermain melawan Kuala Lumpur City FC, sebuah klub yang kuat dengan bujet belanja 10 kali lipat di atas kita.“

“Setelah itu kita akan menghadapi klub asal Singapura Tampines Rovers yang juga memiliki bujet belanja 10 kali lipat dari kita,” 

Mantan pelatih Al-Nahda tersebut menegaskan juga bahwa ajang Piala AFC 2022 bisa menjadi tempat perkembangan untuk pilar-pilar muda Juku Eja.

“Ini menjadi kebanggaan bagi manajemen dan juga suporter karena kita memberikan kesempatan kepada para pemain muda ini,“ pungkas pelatih berusia 42 tahun tersebut.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network