Momen Terjangan Pemain Persebaya ke Rizky Pellu, Bola Boleh Lewat Lawan Jangan

"Meskipun begitu Bali United menang tipis 1-0 atas Bajul Ijo.."

Berita | 21 June 2022, 00:00
Momen Terjangan Pemain Persebaya ke Rizky Pellu, Bola Boleh Lewat Lawan Jangan

Libero.id - Bagi klub-klub top, Piala Presiden 2022 tampaknya lebih dari sekedar turnamen pramusim. Big match berarti akan ada banyak drama tersaji. 90 menit yang menghasilkan banyak kartu. Tak jarang kita melihat seperti pertandingan hidup mati, bukan lagi cuma gengsi menang atau kalah. Pertandingan seperti itu rawan cedera bagi pemain dan berpotensi terjadi ribut-ribut.

Meksipun yang terburuk tidak benar-benar terjadi, big match yang mempertemukan Bali United melawan Persebaya Surabaya di lanjutan Grup C Piala Presiden 2022, Senin (20/6) malam WIB, tetap berlangsung alot dan panas.

Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, kedua kesebelasan tampak ngotot dan tak mau kalah.
Bali United menurunkan sebagian besar para pemain pelapis sementara Persebaya Surabaya memadukan kepercayaan diri pemain-pemain muda lokal dengan beberapa legiun asing.

Diantara sekian banyak momen, ada satu momen dimana pemain Persebaya Surabaya menerapkan kalimat "Bola boleh lewat tapi pemain jangan," adalah Riswan  Lauhim, gelandang yang pada pertengahan Juni lalu lolos trial untuk memperkuat tim besutan Aji Santoso, pada menit ke-27 melakukan terjangan saat berebut bola dengan gelandang yang pernah memperkuat Timnas Indonesia, Rizky Pellu.

Riswan tampak tak mau berkompromi, dengan kecepatan lari yang cukup tinggi Riswan tak segan mengarahkan kakinya kedepan dan mengenai bagian otot kaki Rizky Pellu.

Padahal area tersebut jauh dari area pertahanan alias tidak dalam kondisi yang mendesak untuk membuang bola secara tergesa-gesa, kecuali mungkin dengan motif sengaja menyakiti pemain lawan.

Atas hal itu Riswan langsung menerima ganjaran kartu kuning, alih-alih menyadari kesalahannya, Riswan melalukan protes dengan menjelaskan duduk perkaranya dan merasa ia tidak berbuat apa-apa. Tapi dalam tayangan ulang apa yang dilakukan Riswan ke Pellu sangatlah berbahaya.

Terlepas dari momen mengerikan di atas, kedua kesebelasan masih bermain tanpa gol di 45 menit pertama. Satu-satunya gol dalam laga ini dicetak oleh Ramdani Lestaluhu, eks penggawa Persija Jakarta yang juga sempat membela Timnas Indonesia. Ramdani membukukan namanya di papan skor pada menit ke-52.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga,tak ada gol tambahan dan Bali United menang tipis 1-0 atas Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2022.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network