Bagaimana Kariernya? 6 Pemain Portugal di Arsenal

"Menyusul para pendahulunya, atau sebaliknya."

Feature | 20 June 2022, 22:11
Bagaimana Kariernya? 6 Pemain Portugal di Arsenal

Libero.id - Pemain baru Arsenal, Fabio Vieira, akan menjadi pemain Portugal ketujuh yang bermain untuk Arsenal di era Liga Premier. Dia berharap memiliki jalan yang berbeda dari para pendahulunya.

Dengan banyaknya pemain alumni dari pemain Prancis, Jerman, atau Belanda dalam sejarah Arsenal, pemain Portugal tidak memiliki karier baik di London utara. Meskipun ada dua pemain saat ini menjadi bagian dari skuad Arsenal, tidak ada orang Portugal yang menonjol di antara skuad yang cukup mengecewakan.

Vieira bergabung dengan harga sekitar 32 juta pounds (Rp 580 miliar). Dia terlihat sebagai bakat yang menarik. Tentu saja tidak butuh waktu lama baginya untuk menjadi pemain terbaik Arsenal asal Portugal.

Kami telah melihat kembali bagaimana karier enam pemain Arsenal asal Portugal sebelumnya.

#1 Rui Fonte

Fonte adalah lulusan akademi muda Arsenal. Striker itu hanya tampil satu kali untuk klub sebagai pengganti Carlos Vela dalam kemenangan Piala Liga atas Wigan pada 2008.

Karier di sejumlah klub termasuk Espanyol, Benfica, dan Fulham diikuti. Pemain berusia 32 tahun itu sekarang bermain di Estoril.

#2 Luis Boa Morte

Ada banyak striker berkualitas tinggi di Arsenal pada akhir 1990-an. Namun, Luis Boa Morte bukan salah satunya.

Ian Wright, Nicolas Anelka, Thierry Henry, Nwankwo Kanu, dan bakat yang lebih luar biasa berada di klub membuat Boa Morte memiliki peluang yang sulit setelah bergabung dari Sporting Lisbon.

Penyerang itu hanya berhasil mencetak empat gol dalam 37 penampilan selama tiga tahun sebelum pindah ke Southampton dan akhirnya Fulham.

#3 Cedric Soares

Bek kanan ini bergabung dengan Arsenal dengan status pinjaman awal pada Januari 2020, yang akhirnya dipermanenkan dengan kontrak jangka panjang.

Cedric adalah salah satu rekrutan pertama Mikel Arteta, terutama memainkan peran cadangan di belakang Takehiro Tomiyasu. Tetapi, pemain berusia 30 tahun itu banyak dikritik. Dia bahkan dianggap tidak cukup baik untuk mengisi bangku cadangan.


(diaz alvioriki/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network