Pantang Menyerah, Eks Timnas Malaysia Kembali Main Seusai Kena Kanker Testis

"Bahkan langsung bisa cetak gol cantik untk Selangor. Salut !"

Biografi | 20 June 2022, 18:02
Pantang Menyerah, Eks Timnas Malaysia Kembali Main Seusai Kena Kanker Testis

Libero.id - Brendan Gan memang bukan merupakan bagian dari Timnas Malaysia dalam ajang Piala AFF 2020 dan Sea Games 2021 atau yang terbaru Kualifikasi Piala Asia 2023.  Tetapi gelandang berusia 34 tahun itu merupakan salah satu pemain yang sempat memperkuat Harimau Malaya selama rentang waktu 2015-2021.

Karier Gan hampir bisa dipastikan hancur usai pada Juli 2021  mendapat vonis kanker testis dari dokter, kapten Selangor FC ini bahkan diprediksi akan meninggal dalam waktu 6 bulan semenjak divonis.

Tetapi tekadnya sangat kuat, sepakbola telah membuatnya 'hidup' kembali, boleh dikatakan ajaib, usaha pantang menyerah eks pemain Kelantan FA itu membuahkan hasil yang manis.

Ia kembali bisa merumput di atas lapangan hijau, dalam kompetisi yang resmi. Hebatnya lagi dalsm laga Selangor FC melawan Sarawak United dalam lanjutan Liga Malaysia di Stadium Majlis Perbandaran Selayang, Minggu (19/6), lalu, Gan yang turun sejak awal laga sebagai kapten mampu mencetak gol melalui sepakan kaki kanannya di menit 7.

Gol nya itu menandakan momen comeback-nya. Meksipun hanya dimainkan 45 menit, gol dari Gan jadi pembuka pesta gol klubnya. Selangor menang telak dengan skor 7-0.

" Tahun yang berat bagi saya dan keluarga saya, kanker bukanlah lelucon! Merasa hancur secara fisik, tetapi jauh di lubuk hati, saya selalu menemukan kekuatan..." tulisnya di akun Twitter pribadinya.

Mengutip data dari Transfermarkt, Brendan Gan sebelumnya terakhir kali turun laga untuk Selangor FC pada 9 Mei 2021 dalam lanjutan Liga Malaysia musim lalu. Dimana saat itu, ia bermain penuh dalam laga kandang melawan Terengganu FC.

Setelahnya, Brendan harus menepi lebih dari setahun. Di level klub terhitung sejak 1 Juni 2021-17 Juni 2022.  Sementara laga terakhirnya bersama Timnas Malaysia adalah saat menang 1-0 atas Thailand pada 15 Juni 2021 di Kualifikasi Piala Dunia 2022, dimana Gan bermain sangat baik.

Kini Gan telah kembali. Mari kita sambut dengan penuh hormat.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Biografi

Artikel Pilihan


Daun Media Network