Momen Phil Foden Usia 14 Tahun Main Lawan Club Brugge, Aksinya Brilian

"Berikut komentar Pep Guardiola."

Viral | 20 June 2022, 18:12
Momen Phil Foden Usia 14 Tahun Main Lawan Club Brugge, Aksinya Brilian

Libero.id - Tidak ada yang meragukan bahwa Phil Foden adalah pemain muda terbaik yang dimiliki Inggris saat ini. Pemuda berusia 22 tahun itu menjadi pemain kesayangan Pep Guardiola di Manchester City.

Bahkan, bintang Norwegia Erling Haaland yang baru-baru ini tiba di Manchester City mengungkapkan bahwa dia sangat kagum dengan Phil Foden.

Produk akademi muda Man City itu memang sudah menunjukkan potensi besarnya sejak usia muda. Dia memiliki bakat yang luar biasa. Bisa dibilang sebagai salah satu yang terbaik dari generasinya.

Pada Juli 2019, Pep Guardiola bahkan menyebut Foden sebagai “pemain paling berbakat” yang pernah dilihatnya.

"Dia memiliki segalanya untuk menjadi salah satu pemain terbaik,” kata Guardiola tentang Foden, yang saat itu berusia 19 tahun.

“Saya telah mengatakan berkali-kali dalam konferensi pers, tetapi mungkin tidak mengatakannya di depannya. Phil adalah pemain paling, paling, paling berbakat yang pernah saya lihat dalam karier saya sebagai manajer."

"Satu-satunya masalah adalah terkadang manajernya tidak memasukkannya ke dalam starting XI. Mudah-mudahan ke depan bisa meningkat,” tambah Pep Guardiola.

Tiga tahun telah berlalu sejak Pep Guardiola memuji Foden ketika baru melatihnya di klub. Kini, Foden sekarang berusia 22 tahun dan menjadi salah satu pemain penyerang kunci di Man City.

Tapi, mari kita lihat bagaimana kehebatan yang telah diperlihatkan Foden di masa lalu. Dia memang sudah nampak memiliki bakat luar biasa pada usia 14 tahun.

Sebuah rekaman video durasi tiga menit menunjukkan Foden, yang saat itu berusia 14 tahun, sudah terlihat sangat brilian. Dia dianggap seperti seorang pesulap kelahiran Stockport yang memimpin timnya melawan klub Belgia, Club Brugge, di turnamen pemuda.

Sentuhan pertama Foden yang sempurna, kecepatan berpikir, kesadaran, dan semua kualitas lain yang membuatnya menjadi pesepakbola kelas dunia, semuanya terbukti, bahkan saat itu.

Tidak mengherankan, dia mudah menemukan rekannya di depan untuk melepaskan umpan terobosan.

Tonton video aksi brilian Foden saat berusia 14 tahun di sini:

Rekaman video itupun telah ramai dengan dikomentari para fansnya:

Dan, dengan bergabungnya Haaland di Man City saat ini, Foden tentu saja berharap untuk memulai hubungan yang sangat baik di lapangan dengan bintang asal Norwegia itu. Dengan bantuan pemain seperti Kevin De Bruyne, Raheem Sterling dan Bernardo Silva siap menyediakan amunisi untuknya musim depan.

Selain ingin memenangkan trofi sebanyak mungkin bersama Man City, Foden juga bertekad untuk membuat dampak bagi Inggris di Piala Dunia pertamanya di Qatar akhir tahun ini.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network