Alasan di Balik Mbappe Ingin Pensiun dari Timnas Prancis

"Mbappe sempat frustasi menghadapi kritik dan rasisme yang ia alami setelah gagal di Euro 2020"

Berita | 20 June 2022, 10:30
Alasan di Balik Mbappe Ingin Pensiun dari Timnas Prancis

Libero.id - Kylian Mbappe membantah dia hampir berhenti dari tugas bersama timnas Prancis karena kritik atas penampilannya di Euro 2020, ia mengungkapkan pelecehan rasis yang hampir mendorongnya untuk pensiun dari Les Bleus.

Presiden Federasi Sepak Bola Prancis, Noel Le Graet mengatakan kepada Le Journal du Dimanche bahwa Mbappe marah dan tidak ingin bermain untuk negaranya lagi setelah menghadapi kritik dari penggemar yang kecewa.

Pemain berusia 23 tahun itu gagal mencetak gol di salah satu dari empat penampilannya di kompetisi tahun lalu, dengan Prancis secara mengejutkan tersingkir oleh Swiss di babak 16 besar.

Penyerang Paris Saint-Germain, Mbappe gagal dalam tendangan penalti yang menentukan ketika juara dunia itu menderita kekalahan mengejutkan melalui adu penalti menyusul hasil imbang 3-3 setelah perpanjangan waktu.

Mbappe menanggapi komentar Le Graet dengan mengatakan di Twitter "Ya, bagaimanapun, saya menjelaskan kepadanya dengan jelas bahwa itu terkait dengan rasisme dan BUKAN dengan hukuman. Tapi, dia menganggap bahwa tidak ada rasisme."

Sebagai tokoh muda dari tim Prancis, Mbappe menghadapi kritik keras saat ia berjuang untuk membuat dampak pada turnamen.

Le Graet mengatakan dalam wawancara surat kabar hari Minggu "Saya bertemu dengannya setelah Euro. Dia merasa bahwa federasi tidak membelanya setelah penalti yang gagal dan kritik yang dia hadapi di media sosial."

"Kami bertemu selama lima menit di kantor saya. Dia marah, dia tidak ingin bermain untuk tim Prancis lagi"

"Anda tahu bagaimana itu, dia seorang pemenang, dia sangat frustrasi, seperti kita semua. Dia sangat ramah media. Dia pria yang hebat."

Mbappe telah bermain sembilan kali lagi untuk Prancis sejak penampilan mengecewakan di Euro 2020 tahun lalu, membantu negaranya lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.  Dia telah mencetak 27 gol dalam 57 penampilan senior untuk negaranya.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network