Tiba dari Kuwait, Skuad Garuda Disambut dengan Nyanyian oleh Suporter

"Para pahlawan olahraga tanah air..."

Berita | 18 June 2022, 05:38
Tiba dari Kuwait, Skuad Garuda Disambut dengan Nyanyian oleh Suporter

Libero.id - Setelah berjuang di Kuwait dalam babak Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia sudah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (16/6) sore WIB.

Bak pahlawan yang baru pulang dari perang, Skuad Garuda begitu dihormati dan dielukan, sambutan hangat langsung menyapa Marc Klok dan rekan-rekan.

Sejumlah suporter yang tergabung dalam La Grande Indonesia dan Ultras Garuda memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk tim besutan Shin Tae-yong yang sukses memastikan satu tiket ke putaran final Piala Asia 2023 usai finis sebagai salah satu runner-up terbaik.

Saat Skuad Garuda tiba, dua kelompok suporter tersebut bernyanyi dan meramaikan suasana bandara. Mulai dari lagu kebangsaan Indonesia Raya, lagu daerah, dan juga lagu-lagu gubahan sendiri ala suporter.

Para suporter tampak berbaris dan sambil terus bernyanyi lalu penggawa Skuad Garuda kemudian melewati barisan suporter lalu menuju bus yang sudah menanti.

Antusiasme tinggi dari para suporter terbilang sangat wajar, pasalnya Indonesia sudah cukup lama tak lolos ke Piala Asia. Terakhir, Indonesia tampil di Piala Asia 2007 itupun lolos otomatis karena status tuan rumah.

Namun sayangnya dalam kesempatan itu, Bambang Pamungkas dan rekan-rekan kalah dalam dua laga dan hanya menang satu kali dan itu artinya gagal lolos ke fase knock-out.

Semoga Timnas Indonesia bisa berbuat banyak saat Piala Asia 2023 mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network