Barcelona Masih Krisis Finansial, Sergio Busquets Tolak Dipotong Gaji

"Sudah 2 kali dipotong dan tidak mau yang ke-3 kali..."

Berita | 18 June 2022, 04:26
Barcelona Masih Krisis Finansial, Sergio Busquets Tolak Dipotong Gaji

Libero.id - Musim 2021-22 adalah musim yang sulit untuk Barcelona, krisis finansial alias keuangan telah merubah wajah klub Catalan tersebut. Tidak ada piala yang dimenangkan dan manajemen klub terpaksa harus memangkas gaji para pemain. Kalau satu dua kali mungkin pemain masih bisa maklum, tapi kalau terus berlanjut pemain mungkin merasa perlu menagih hak mereka.

Misalnya saja, kapten Barcelona saat ini yaitu Sergio Busquets, menurut laporan Sportskeeda pemain asal Spanyol itu enggan dipotong lagi gajinya.

Sejak awal pandemi pada 2020, Busquets setidaknya sudah dua kali mengalami pemotongan gaji  dan untuk yang ketiga kalinya ia tak bisa legawa jika gajinya kembali dipotong.

Busquets yang menentang keras pemotongan gaji meminta manajemen Blaugrana mengundur wacana tersebut. Pemain berusia 33 tahun itu menghendaki jika tetap dipotong maka paling Barcelona harus menunggu pada akhir musim depan.

Dilansir dari data Transfermarkt, kontrak Busquets di Camp Nou akan berakhir pada Juni 2023 mendatang, yang itu artinya jika Busquets menolak pemotongan upah, maka kemungkinan besar pemain Timnas Spanyol itu akan pergi dengan status bebas transfer.

Dan untuk berjaga-jaga, kabarnya Barcelona kini tengah menyiapkan untuk mencari pengganti gelandang hebat tersebut. Nama paling populer yang diincar oleh Xavi Hernandez adalah Ruben Neves, bintang Wolves.

Bahkan, klub Catalan  baru-baru ini telah menjalin komunikasi bdengan agen Neves, Jorge Mendes, menyoal masa depan baru untuk gelandang 25 tahun itu. Tetapi, langkah tersebut disinyalir tak mudah karena Manchester United juga punya misi yang sama untuk mendatangkan Neves.

Tak hanya itu, Blaugrana juga bakal menemui kesulitan lain lantaran situasi finansial klub yang hingga kini masih belum stabil. Gaji pemain lama yang loyal seperti Sergio Busquets saja dipotong.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network