Yang Lain Istirahat, Marcelino Ferdinan Dimainkan saat Persebaya Kalah Lawan Persib Bandung

"Usai Pra-Piala Asia 2023, Rizky Ridho, Koko Ari, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto masih istirahat.."

Berita | 18 June 2022, 02:45
Yang Lain Istirahat, Marcelino Ferdinan Dimainkan saat Persebaya Kalah Lawan Persib Bandung

Libero.id - Persebaya Surabaya lumayan banyak melepas pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia di babak Kualifikasi Piala Asia 2023: Marcelino Ferdinan,Rizky Ridho, Koko Ari Aryana. Akan lebih banyak jika Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto tidak pindah ke Persib Bandung.

Dan dua klub penyumbang untuk Skuad Garuda itu bertemu dalam ajang Piala turnamen pramusim. Sebuah big match tersaji di matchday kedua Piala Presiden 2022. Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (17/6) malam WIB,  Persib Bandung menang dengan skor 3-1.

Tim tamu sejatinya bisa unggul lebih dulu pada menit ke-17 melalui eksekusi penalti Leo Lelis. Maung Bandung lalu sempat membalas lewat gol Victor Igbonefo di menit ke-26,  lalu berhasil comeback lewat gol dua legiun asing, Nick Kuipers di menit ke-35, dan juga Ciro Alves di injury time babak kedua.

Kemenangan tersebut membawa Persib berada di posisi pertama klasemen Grup C dengan empat poin. Unggul selisih gol dari Bhayangkara FC. Sementara, Persebaya masih di juru kunci dengan 1 point.

Partai dua klub besar dengan sejarah yang panjang itu pasti menyajikan tontonan yang menarik, namun diluar 90 menit laga berjalan, ada satu fakta yang mungkin tak banyak disadari oleh orang-orang yaitu seorang Marcelino Ferdinan dimainkan dalam laga ini.

Padahal pengggawa Persebaya Surabaya dan Persib Bandung lainnya yang baru saja pulang dari Kuwait usai Kualifikasi Piala Asia 2023 masih menikmati waktu istirahat.

Lihat saja skuad lengkap yang masuk dalam list rencana oleh pelatih, tidak ada nama Rizky Ridho di Persebaya Surabaya, hal yang sama juga untuk Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto di Persib Bandung.

Lain halnya dengan Marcelino, pemain berusia 17 tahun yang mencetak satu gol saat melawan Timnas Nepal itu dimainkan pada menit ke-69 menggantikan Alwi Slamat.

Sebetulnya nama Koko Ari juga masuk dalam daftar skuad yang dibawa dan didaftarkan oleh Aji Santoso ke panita pertandingan, namun Koko tidak diturunkan juga sama halnya di Kualifikasi Piala Asia 2023 yang lalu.

Meskipun hanya dimainkan di matchday terkahir, Marcelino rutin ikut berlatih bersama pemain-pemain lainnya. Itu artinya energinya juga terpakai.

Dan dengan dimainkannya ia saat yang lain istirahat itu menandakan kalau Marcelino merupakan pemain yang istimewa, pemain yang diproyeksikan untuk membela Timnas Indonesia di ajang Piala Dunia U-20 2023 dimana Indonesia menjadi tuan rumah.

Semoga dengan menit bermain reguler di level klub, permainan Marcelino makin berkembang sehingga bisa membuat dampak positif untuk kemajuan sepakbola Indonesia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network