Promosikan Kampus, Saddil Ramdani: Pendidikan Nomer Satu

"Meski sibuk, Saddil tidak lupa dengan studinya..."

Berita | 17 June 2022, 22:52
Promosikan Kampus, Saddil Ramdani: Pendidikan Nomer Satu

Libero.id - Seusai berhasil menghantarkan timnas Indonesia kembali ke Piala Asia 2023, Saddil Ramdani tampak langsung ikut rombongan Shin Tae-yong ke Jakarta dan tidak langsung pulang ke Malaysia.

Pemain yang saat ini berstatus sebagai penggawa Sabah FC tersebut, belakangan ini memang sering mengupload tempat dirinya menimbul ilmu yakni di IKIP Budi Utomo Malang, hal tersebut mungkin bisa menjadi alasannya untuk tinggal sementara di Indonesia.

Seperti yang diketahui bersama, eks pemain Persela Lamongan tersebut memang sebelumnya telah menjalani sidang skripsi, tepatnya pada bulan Mei kemarin.

"Pada tanggal 9 sampai 14 itu saya ada ujian skripsi di Universitas IKIP Budi Utomo. Itu wajib saya hadir," ujar pemain kelahiran 2 Januari 1999 ini.

Dirinya juga menekankan bahwa pendidikan sangat penting, meski sudah terhitung sebagai seorang atlet yang suskes.

"Kalau saya pribadi mementingkan pendidikan. Sesibuk-sibuknya kita sebagai pemain, tetapi harus menyelesaikan studi, kuliah di Malang" lanjutnya.

Karena skripsi itu pula dirinya sempat absen dalam beberapa laga timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2021 lalu.

Berbicara soal pendidikan, selain Saddil, pemain Indonesia yang cukup mentereng dalam hal pendidikan adalah Yanto Basna yang saat ini bermain untuk Bhayangkara FC.

Eks pemain Persib Bandung itu mengambil sempat mengambil S1 di UNY (Universitas Negeri Yogyakarta) di Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK).

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network