Momen Penalti Berkelas Joe Hart di Man City, Masih Ingat?

"Bagaimana Hart melakukannya."

Analisis | 16 June 2022, 21:54
Momen Penalti Berkelas Joe Hart di Man City, Masih Ingat?

Libero.id - Seperti yang diketahui oleh siapa saja yang pernah bermain sepakbola, melakukan tendangan penalti bukanlah hal yang mudah.

Jika dilihat dengan mata telanjang, sepertinya itu sangat sederhana saat menembakkan bola melewati satu orang yang ditempatkan di gawang yang lebarnya 7,3 meter dan berjarak 11 meter.

Tapi, sebenarnya pekerjaan itu tidak mudah, karena setiap pesepakbola profesional pernah gagal, termasuk pemain hebat seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Itu sebabnya banyak yang mencoba untuk menipu penjaga gawang, contohnya adalah gerakan Panenka yang telah menjadi hal biasa dalam beberapa tahun terakhir.

Namun, terkadang yang terbaik adalah menendang bola sekeras mungkin dengan akurasi yang diperhitungkan.

Salah satu pertunjukan terbaik dari taktik itu tidak datang dari seorang striker kelas dunia, tetapi dari Joe Hart selaku penjaga gawang.

Kembali pada 2015 dalam tur pra-musim Manchester City, mantan pemain nomor satu Inggris itu maju untuk mengambil satu tendangan adu penalti melawan AS Roma, dan dia melakukannya dengan luar biasa.

Itu lebih seperti tendangan gawang dari titik penalti, dan lawan Hart tidak memiliki peluang apa pun untuk menyelamatkan bola.

Mungkin saja jika ada tiga penjaga gawang di garis yang mencoba untuk memblokir upaya tersebut dan mereka semua akan gagal untuk meletakkan sarung tangan di atasnya.

Setelah menendang bola ke bagian belakang gawang dengan kaki kanannya, Hart mengamankan kemenangan adu penalti untuk Man City dengan menyelamatkan tendangan penalti dari Seydou Doumbia dan Seydou Keita.

Aksi heroik Hart mengamankan tempat Man City di final International Champions Cup 2015 di Australia, meski gagal meraih trofi.
Real Madrid berhasil mengalahkan mereka dengan skor 4-1 di final, di mana Karim Benzema dan Ronaldo menjadi pencetak gol di Melbourne Cricket Ground.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network