Badia: Nunez Memiliki Karakter Seperti Torres Tetapi Dia Lebih Cepat

"Darwin Nunez striker anyar Liverpool dari Benfica"

Berita | 16 June 2022, 11:20
Badia: Nunez Memiliki Karakter Seperti Torres Tetapi Dia Lebih Cepat

Libero.id - Darwin Nunez memiliki karakteristik yang mirip dengan mantan striker Liverpool Fernando Torres, tetapi dia lebih cepat, menurut salah satu mantan pelatih pemain Uruguay itu.

Kepindahan Nunez dari Benfica ke Liverpool dikonfirmasi pada hari Selasa, dengan klub Portugal mengungkapkan biaya menjadi £ 64 juta, dengan tambahan £ 21,4 juta lebih lanjut.

Pemain berusia 22 tahun itu menikmati musim 2021/22 yang produktif, mencetak 34 gol dalam 41 pertandingan di semua kompetisi.

Torres, yang bermain untuk Liverpool antara 2007 dan 2011, mencetak 81 gol dalam 142 penampilan untuk The Reds sebelum pindah ke klub rival Chelsea, dan pada puncaknya dianggap sebagai salah satu striker terbaik di dunia.

Perbandingan telah dibuat antara Nunez dan Torres, dengan perawakan yang sama, dan mantan asisten manajer Almeria David Badia yakin bahwa yang pertama Nunez sebenarnya lebih cepat.

Badia bekerja dengan Nunez selama musim 2019/20 di divisi kedua Spanyol, dengan sang striker mengantongi 16 gol dalam 32 pertandingan liga untuk Almeria sebelum pindah ke Benfica.

Badia mengatakan tentang perbandingan dengan Torres "Tentu saja, Fernando adalah orang Spanyol, jadi saya akan melindunginya, tetapi saya pikir Darwin sedikit lebih cepat darinya."

"Ketika Darwin menguasai bola, dia adalah pemain yang sangat bagus, dia bisa mengontrol bola, dia bisa melindungi bola."

"Mungkin Fernando juga melakukan hal yang sama namun dengan kecepatan yang sedikit lebih rendah, itu juga bagus karena Anda dapat melakukan banyak hal lain, tetapi menurut saya, Darwin dapat melakukan permainan lebih cepat."

Badia juga menguraikan karakteristik Nunez yang seharusnya membuat Nunez cocok di tim Jurgen Klopp.

Dia menambahkan "Saya pikir ini adalah kombinasi dari banyak hal."

"Bukan hanya satu hal yang dia miliki, tetapi jika saya harus mengatakan sesuatu di antara yang lain, itu adalah perubahan kecepatan yang dia miliki, dan kecepatan yang dapat dia pertahankan dalam jarak jauh."

"Dia bisa mempertahankan kecepatan ini selama 30, 35, 40 meter, dan kemudian ketika dia tiba di akhir gerakan, dia bisa menyelesaikannya di dalam kotak."

Klopp menyebut para pemainnya adalah sebagai "monster mentalitas", dan Badia yakin Nunez akan cocok di Anfield dalam hal itu juga, menunjukkan bagaimana pemain itu kembali dari masalah lutut serius di awal karirnya.

"Seratus persen dia memiliki mentalitas," tambahnya.  "Saya pikir dia mengalami salah satu cedera terburuk yang bisa dialami seorang pemain ketika dia berusia 16 atau 17 tahun. Dan setelah itu dia menjadi lebih kuat."

"Sangat penting ketika seorang pemain mengalami cedera, agar dia dapat mengembangkan dirinya dan terus bekerja untuk memiliki karakter dan mentalitas yang semakin kuat."

"Saya pikir mentalitas yang dia miliki, ambisi yang dia miliki dan fokus yang dia miliki selama bertahun-tahun, dia bekerja untuk itu akan sangat membantunya di Anfield."

"Jika ada satu pelatih yang bisa meningkatkan para pemain, itu adalah pelatih Liverpool, Klopp.  Pada akhirnya, saya pikir dia berada di salah satu skenario terbaik, atau mungkin tim terbaik di dunia saat ini di mana dia dapat terus berkembang, dan saya pikir dia masih memiliki jalan panjang untuk berkembang."

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network