Dalam atau Luar? Momen Penalti Arema Lawan Persik

"Lagi dan lagi, untung masih pramusim jadi masih bisa berbenah..."

Berita | 15 June 2022, 23:29
Dalam atau Luar? Momen Penalti Arema Lawan Persik

Libero.id - Anak asuh Eduardo Almeida sukses meraih kemenangan 1-0 atas Persik Kediri di babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2022. Gol tunggal Arema FC dicetak melalui titik 12 pas.

Bermain di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu (15/06/2022), Singo Edan lansung bermain agresif sejak babak pertama dimulai. Pelanggaran pemain belakang Persik yang menghadang serangan Arema berbuah tendangan bebas dalam kotak penalti, saat pertandingan baru berjalan 2 menit.

Sayang kesempatan bola mati tak mampu dimanfaatkan dengan baik. Bola mental membentur pagar betis pemain Persik Kediri.

Peluang kembali didapat oleh Arema FC di menit ke-11, namun umpan terobosan yang disambut Gian Zola dinyatakan offside oleh asisten wasit. Persik Kediri yang kini diperkuat oleh Renan Silva juga tampil impresif dengan beberapa kali menekan jantung pertahanan Arema.

Peluang untuk menciptakan gol didapatkan di menit ke-16, sayang sepakan Renan Silva masih melambung tinggi dari mistar gawang Teguh Amiruddin.

Tensi permainan semakin tinggi ketika belum terciptanya gol sampai 40 menit babak pertama. Beberapa kali wasit Ginanjar menghentikan pertandingan karena terjadinya pelanggaran.

Di tambahan waktu 4 menit, tak ada gol tercipta. Kedudukan tetap 0-0 sampai turun minum.

Di awal babak kedua, permainan Persik justru lebih agresif. Joandersen De Jesus menjadi motor serangan, menekan lini pertahanan Arema yang dijaga oleh Bagas Adi Nugroho cs.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida memasukkan Evan Dimas untuk membantu lini tengah, dalam memberikan kontribusi bola ke lini depan.

Tekanan terus diberikan skuad Persik. Beberapa kali peluang diciptakan meskipun belum mampu mencetak gol.

Arema FC memecah kebuntuan lewat tendangan penalti Irsyad Maulana, di ujung babak kedua. Namun sebenarnya keputusan penalti tersebut patut dipertanyakan, karena jatuhnya Irsyad Maulana sendiri masih harus ditinjau lagi, apakah diluar atau didalam kotak penalti.

Namun wasit tanpa basa-basi langsung memberikan penalti.

Meski begitu, para pemain Persik yang protes tampaknya tidak digubris oleh wasit dan hingga peluit panjang dibunyikan, skor tak berubah tetap 0-1 untuk kemenangan Arema FC. 

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network