Unik! Dalam Sebulan Pemain Muda Argentina ini Dapat Dua Penghargaan Individual

"Permata yang siap bersinar di Old Trafford."

Analisis | 15 June 2022, 19:38
Unik! Dalam Sebulan Pemain Muda Argentina ini Dapat Dua Penghargaan Individual

Libero.id - Sepanjang sejarah, tidak banyak pemain muda yang mampu sukses sekaligus di level klub dan internasional. Uniknya, pemain milik Man United, Alejandro Garnacho, mampu melakukannya dengan usia yang masih sangat muda (17 tahun).

Remaja kelahiran Madrid, 1 Juli 2004, ini tidak hanya berhasil meraih penghargaan di Man United. Akan tetapi, dia juga sukses meraih dua penghargaan individual di level internasional hanya dalam waktu satu bulan.

Nama Alejandro Garnacho mulai menjadi perbincangan usai beberapa kali masuk ke dalam daftar skuad utama Man United. Bahkan, di usianya yang baru 17 tahun, Garnacho mampu membuat debut profesionalnya untuk Man United kala turun sebagai pemain pengganti di laga kontra Chelsea.

Namanya makin santer dibicarakan karena belum lama ini Garnacho berhasil membawa tim junior Setan Merah keluar sebagai juara FA Youth Cup pertama klub sejak 2011.

Bersama Setan Merah, pemain muda Argentina itu memenangkan penghargaan Jimmy Murphy Young Player of the Year. Dan, baru-baru ini telah menambah dua penghargaan individual di panggung internasional hanya dalam waktu satu bulan.

Garnacho telah memenangkan penghargaan Revelation of the Tournament dan Goal of the Tournament di turnamen bergengsi Maurice Revello, di mana dia mewakili Argentina.

Sejak beralih kesetiaan ke Argentina dari Spanyol, Garnacho tidak menyiakan kesempatan setiap kali dia tampil di lapangan. Dia bahkan dipanggil untuk berlatih dengan tim utama Argentina, yang menang di Copa America tahun lalu.

Kini, Garnacho tidak hanya dihormati di klubnya, dia juga sangat disegani timnas negaranya. Dia adalah pemain kunci timnas U-20 negaranya, meski baru berusia 17 tahun, dan tampaknya dia sedang dipersiapkan untuk menjadi pemain kunci untuk tim utama dalam beberapa tahun ke depan.

Garnacho mencetak empat gol dalam banyak pertandingan di turnamen ini dengan gol kemenangan vs Panama, gol solo yang luar biasa ketika Argentina melawan Jepang dalam kemenangan 3-2, dan mencetak dua gol untuk Argentina dalam kekalahan 6-2 dari Prancis. Sulit untuk menyalahkan penyerang yang masih muda ketika dia mencetak dua gol dalam kekalahan. Dan, gol pertama Garnacho dalam laga itu membuatnya memenangkan penghargaan Goal of the Tournament.

Gol itu tercipta dari jarak sekitar 30 yard. Pemain muda Argentina itu melangkah dan melepaskan tendangan bebas dengan kualitas tidak jauh berbeda dari Cristiano Ronaldo maupun Legenda Man United, David Beckham. Tentu dia sangat layak mendapatkan penghargaan itu.

Semua gol di setiap penampilannya untuk Albiceleste membuatnya meraih penghargaan Revelation of the Tournament, dan itu menambah daftar penghargaan internasional yang dipegang oleh pemain berusia 17 tahun itu.

Garnacho telah bekerja sangat keras sepanjang musim dan menunjukkan potensi yang kuat di usia yang sangat muda. Meskipun dia bermain di posisi yang sama dengan posisi di Man United, yakni sebagai penyerang sayap kiri. Tetapi, berkat penampilan apiknya, itu seharusnya membuat klub memberinya kesempatan yang pantas di tim utama, terutama jika Marcus Rashford tidak menemukan kembali performa terbaiknya.

Man United sedang berusaha untuk mengikat pemain muda Argentina itu dengan kontrak jangka panjang, dan dengan semua yang telah dia lakukan musim ini, mudah untuk mengetahui alasannya.

Garnacho adalah superstar muda yang memiliki potensi besar menjadi bintang sepakbola dunia, dan dengan dua penghargaan baru-baru ini membuatnya lebih bersemangat dalam berlatih dan bekerja keras agar bisa tampil lebih jauh dengan performa terbaiknya.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network