3 Pengganti Nemanja Matic Paling Ideal di Man United

"Nomor 3 diyakini bikin kantong Setan Merah jebol."

Analisis | 15 June 2022, 16:30
3 Pengganti Nemanja Matic Paling Ideal di Man United

Libero.id - Setelah lima musim (2017-2022) memperkuat lini pertahanan Setan Merah, Nemanja Matic memutuskan untuk meninggalkan Old Trafford untuk bergabung dengan AS Roma besutan Jose Mourinho.

Matic bergabung dengan Setan Merah dari Chelsea seharga 40 juta pounds (Rp 719 miliar). Bek berusia 33 tahun itu telah memainkan 128 pertandingan liga untuk Man United, mencatatkan dua gol dan empat assist.

Kepergiannya akan meninggalkan kekosongan dalam skuad Setan Merah, karena dia mulai bermain jauh lebih teratur di bawah Ralf Rangnick. Dengan pelatih baru Erik ten Hag tentu harus segera mencari penggantinya di jendela transfer ini.

Pada catatan itu, mari kita lihat tiga pengganti ideal Nemanja Matic di Man United.

1. Frenkie de Jong

Frenkie de Jong saat ini adalah salah satu gelandang paling berbakat di sepakbola Eropa. Pemain timnas Belanda itu memulai karier profesionalnya dengan Ajax sebelum pindah ke Barcelona pada 2019. Dia telah memainkan 98 pertandingan liga untuk Blaugrana dan mencetak 8 gol.

Pemain berusia 25 tahun ini adalah gelandang ulet yang dikenal dengan kemampuan passing, dribbling, dan tacklingnya. Dilansir WhoScored, dia mencatatkan 1,1 tekel, 1,3 umpan kunci, dan 1,6 dribel per 90 menit di liga musim lalu. Dia juga menyelesaikan 91,3 persen umpannya.

Menurut Fabrizio Romano, Man United baru-baru ini membuat tawaran pembukaan sebesar 60 juta euro (Rp 925 miliar) plus tambahan untuk penandatanganan De Jong, walau penawaran itu ditolak oleh Barcelona. Erik ten Hag memiliki tugas berat agar bisa memboyong gelandang Belanda itu keluar dari Camp Nou untuk bergabung dengan Man United.

2. Kalvin Phillips

Merujuk Independent, Kalvin Phillips secara luas diperkirakan akan meninggalkan Leeds United pada jendela transfer ini. Kalvin Phillips telah menjadi pemain bintang bagi Leeds selama beberapa musim terakhir. Dia memainkan 23 pertandingan di semua kompetisi musim lalu, mencatatkan satu gol dan satu assist.

Phillips dikenal memiliki keterampilan passing dan tacklingnya serta kemampuannya untuk mematahkan serangan lawan. Dilansir WhoScored, dia rata-rata membuat 2,7 tekel, 1,2 intersepsi, dan 0,5 operan kunci per 90 menit di Liga Premier Inggris. Pemain timnas Inggris itu bisa bermain di berbagai posisi lini tengah atau di jantung pertahanan.

Namun, sebagaimana dilansir Daily Star, Man United sedang bersaing dengan Manchester City untuk mengontrak gelandang Leeds tersebut. Setan Merah perlu bertindak cepat untuk membawanya ke Old Trafford. Rivalitas Man United dengan Leeds juga bisa menggagalkan kesepakatan.

3. Declan Rice

Gelandang West Ham United, Declan Rice, saat ini adalah salah satu pemain paling dicari di sepakbola Inggris. Pemain timnas Inggris ini memainkan peran utama dalam finis ketujuh tempat The Hammers di Liga Premier musim lalu.

Gelandang bertahan itu memainkan 36 pertandingan EPL musim lalu, mencetak satu gol dan membuat 4 assist. Dia menarik perhatian dengan tubuhnya yang atletis di samping memiliki keterampilan passing dan tackling, serta kemampuannya di udara. Berdasarkan statistik dari WhoScored, Rice mencatatkan 2,2 tekel, 1,8 intersep, dan 59,8 operan per 90 menit di liga selama musim 2021/2022.

Namun, sebagaimana dilansir Daily Mail, West Ham United menuntut rekor biaya transfer sebesar 150 juta pounds (Rp 2,6 triliun) untuk menjual Rice dan itu bisa memaksa Man United untuk mengejar opsi lain.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network