Momen Penyelamatan Hampir Mustahil Manuel Neuer, Bikin Malu Nicolo Barella

"Membuat frustasi pemain Timnas Italia. Tua-tua keladi.."

Analisis | 15 June 2022, 13:10
Momen Penyelamatan Hampir Mustahil Manuel Neuer, Bikin Malu Nicolo Barella

Libero.id - Timnas Jerman tampak bukan lawan yang sepadan bagi Timnas Italia. Juara Euro 2020 itu kalah telak dalam laga lanjutan Grup A3 UEFA Nations League 2022/23. Bermain di Borussia-Park, Moenchengladbach, Jerman, Rabu (15/6) dini hari WIB, Der Panzer menang dengan skor 5-2.

Gol-gol kemenangan dari Timnas Jerman dicetak oleh Joshua Kimmich di menit ke-10, disusul oleh Ilkay Gundogan di menit ke-45+6, lalu Thomas Muller di menit ke-51, dan brace Timo Werner di menit ke-68 dan menit ke-69.

Sementara dua gol Italia dilesatkan oleh Wilfried Gnonto di menit ke-78 dan Alessandro Bastoni di menit ke-90+4.

Namun kalau bukan karena aksi-aksi Manuel Neuer, kemenangan Juara Piala Dunia 2014 itu bisa saja tidak sebesar skor di atas. Ya, kiper andalan Bayern Muenchen itu melakukan sejumlah penyelamatan gemilang dan salah satu saves terbaik yang menentang logika untuk membuat bola tidak masuk ke gawangnya.

Banyak orang yang membicarakan aksi heroik nan mustahil seorang Neuer. Pemain nomor satu Jerman yang sudah lama berada di bawah mistar Timnas itu mempermalukan Nicolo Barella.

Situasi adalah saat kedudukan 3-0 untuk keunggulan Jerman, Gli Azzurri melakukan serangan untuk memangkas skor. Sebuah sepakan dari luar kotak penalti mengenai pemain Jerman dan memantul ke arah Barella yang membuat jalan lapang bagi  gelandang Inter Milan itu untuk mencetak gol ke arah gawang yang sudah ditinggal Neuer agak kedepan.

Neuer sempat terkecoh percobaan pertama Italia,  tetapi kemudian entah bagaimana bergegas kembali ke garis gawang dan mendorong bola ke tempat yang aman dengan cara yang susah untuk dapat dijelaskan.

Barella mungkin berada dalam posisi offside dan secara teknis gol itu tidak akan dihitung, tetapi Neuer tidak mengetahuinya dan kecemerlangannya patut mendapat pengakuan.

Di usianya yang sudah 36 tahun ia tetap solid dan tak tergantikan. Dan performanya itu membuat Jerman hanya kebobolan dua kali melawan Italia. Dengan hasil tersebut

Jerman saat ini berada di urutan kedua dengan 6 poin setelah meraih kemenangan pertama mereka musim ini, menyusul tiga hasil imbang sebelumnya. Sementara Italia di posisi ketiga dengan 5 poin.

Die Mannschaft kembali akan beraksi pada 23 September melawan pemuncak klasemen yakni Hungaria, yang mengalahkan Inggris 4-0 dalam hasil yang mengejutkan di Molineux. Jerman kemudian bermain melawan Inggris di Wembley tiga hari kemudian dalam pertandingan terakhir.

Dan Neur siap untuk terus menjaga gawang Jerman.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network