Tumbang Lawan Jerman, Donnarumma: Italia Kekurangan Segalanya

"Pernyataan Donnarumma tentang laga lawan Jerman"

Berita | 15 June 2022, 10:35
Tumbang Lawan Jerman, Donnarumma: Italia Kekurangan Segalanya

Libero.id - Gianluigi Donnarumma mengatakan dia dan rekan setimnya akan tetap mengangkat kepala setelah kekalahan telak 5-2 Italia dari Jerman di Laga UEFA Nations League pada Rabu (15/6/22).

Jerman memimpin 5-0 sebelum gol-gol dari Wilfried Gnonto dan Alessandro Bastoni memberikan sedikit penghiburan bagi Italia di penghujung laga.

Ditanya apakah pembagian bola dari kakinya merupakan aspek yang perlu dia perbaiki setelah pertandingan, setelah hal yang sama terjadi padanya saat ia tersingkir dari Liga Champions bersama Paris Saint-Germain, pemain berusia 23 tahun itu menjawab dengan marah.

"Kapan itu terjadi sebelumnya? Kapan saya dihancurkan melawan Real Madrid? Jika kami ingin menimbulkan kontroversi atas hal-hal ini, maka baiklah," kata Donnarumma kepada RAI Sport.

"Saya di sini berbicara untuk tim. Jika Anda ingin menyalahkan saya, baiklah, saya akan disalahkan, saya kapten dan saya terus maju dengan kepala tegak."

"Saya pikir Anda semua mencoba membuat sesuatu tentang kesalahan ini, baiklah."

"Kami marah. Tidak ada alasan, kami harus kembali ke sana dan membuktikan bahwa ini bukan kami. Tidak ada alasan."

Azzurri duduk di urutan ketiga di Grup A3 setelah dua kali seri dan satu kemenangan dalam tiga pertandingan pembukaan mereka, tetapi setelah kekalahan mereka di Finalissima UEFA/CONMEBOL, kekalahan pada hari Rabu menunjukkan kembalinya ke titik awal.

Donnarumma berdalih kelelahan akhir musim telah menjadi faktor yang berkontribusi, tetapi itu bukan yang utama dalam kinerja Italia di Jerman.

"Kami kekurangan segalanya malam ini," katanya.

"Ada juga beberapa kelelahan setelah empat pertandingan dalam 15 hari di akhir musim, tetapi kami tidak ingin mencari alibi. Sekarang kami akan saling menatap dan menganalisis segalanya."

"Kami benar-benar kecewa untuk para penggemar, untuk apa yang mereka lihat malam ini. Kami memiliki beberapa peluang, tetapi itu tidak cukup baik. Kami akan menganalisis semuanya dan mulai lagi."

"Kami semua melakukan kesalahan. Saya bisa mengatasi situasi dengan lebih baik saat skor 4-0 dan menendangnya, tetapi Anda belajar dari kesalahan dan berkembang. Sekarang kami hanya perlu istirahat dan kembali lebih kuat dari ini."

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network