Ikut Bangga, Ipswich Town Tak Percaya Elkan Baggott Cetak Gol Cantik ke Gawang Nepal

"Gol Baggott memang keren. Cek videonya!"

Analisis | 15 June 2022, 04:45
Ikut Bangga, Ipswich Town Tak Percaya Elkan Baggott Cetak Gol Cantik ke Gawang Nepal

Libero.id - Keberhasilan tim nasional Indonesia melangkah ke putaran final Piala Asia 2023 setelah membantai Nepal 7 gol tanpa balas tidak hanya disambut meriah suporter Garuda. Ipswich Town ternyata ikut memantau penampilan tim Merah-Putih. Selain memberi selamat, The Tractor Boys juga sempat tak percaya Elkan Baggott ikut mencetak gol indah.

Indonesia menghadapi Nepal pada pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Asia 2023 Grup A di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB. Hanya butuh skor imbang, pasukan Shin Tae-yong justru menang besar.

Gol-gol Indonesia dihasilkan Dimas Drajat dan Witan Suleman di babak pertama. Kemudian, Fachruddin Aryanto, Saddil Ramdani, Baggott, Witan lagi, dan Marselino Ferdinan bergantian menjebol jala Deep Karki di babak kedua.

Yang menarik, dua dari tujuh gol dihasilkan pemain belakang. Yang lebih unik lagi, salah satunya tidak memanfaatkan bola mati, melainkan tendangan keras dari luar kotak penalti dalam permainan hidup. Dan, itu dilakukan Baggott dengan penuh percaya diri dan sangat berani.

Aksi Baggott ternyata dipantau Ipswich. Terbukti, akun media sosial klub League One itu terus memberi update terkait penampilan sang pemain. Contohnya, saat starting line-up dikeluarkan. 

Puncaknya, ketika Baggott mencetak gol kelima Indonesia. "Tak bisa dipercaya @BaggottElkan baru saja mencetak gol untuk membuat skor 5-0 untuk @PSSI. Indonesia hanya butuh beberapa menit lagi untuk lolos ke @afcasiancup," tulis @IpswichTown.

Ketika pertandingan berakhir dengan kemenangan 7-0, akun itu kembali berkomentar sambil membagikan video tendangan kaki kiri terarah Baggott ke jala Nepal. Elkan Baggott dan Indonesia akan pergi ke @afcasiancup pertam kali sejak 2007. Selamat @BaggottElkan dan @PSSI," tulis @IpswichTown lagi.

Keberhasilan ini memang layak dirayakan karena ambil bagian di Piala Asia berarti level sepakbola Indonesia sudah jauh lebih baik dan meningkat dalam 15 tahun terakhir.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network