Momen Timo Werner Cetak Dua Gol Cepat Der Panzer

"Kenapa di Chelsea tak begitu ya?"

Analisis | 15 June 2022, 03:36
Momen Timo Werner Cetak Dua Gol Cepat Der Panzer

Libero.id - Jerman melibas tamunya, Italia, 5-2, dalam lanjutan UEFA Nations League di Borussia Park, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB. Dalam kemenangan meyakinkan itu, terselip momen Timo Werner begitu impresif mencetak dua gol.

Der Panzer begitu mendominasi jalannya pertandingan, bahkan Joshua Kimmich sudah memberikan keunggulan kepada tuan rumah pada menit ke-10, disusul penalti Ilkay Guendogan (45+4).

Bukannya menurunkan tempo, tim asuhan Hansi Flick justru meningkatkan serangan yang berujung gol ketiga Der Panzer melalui Thomas Mueller (51). Hingga momen yang ditunggu-tunggu dialami Werner.

Striker Chelsea mencetak golnya pada menit ke-68, dan dia melakukannya lagi semenit kemudian. Artinya, dalam tempo dua menit, mantan striker RB Leipzig itu mencetak dua gol. Uniknya, dia mencetak dua gol itu setelah memaksimalkan umpan Serge Gnabry.

Pertanyaan seputar Werner pun menyeruak. Mengapa dia begitu tajam di timnas, tapi begitu tumpul ketika membela Chelsea. Apakah ada salah penanganan, atau Werner memang belum bisa beradaptasi dengan atmosfer kompetisi di Inggris?

Werner sepertinya tak terlalu menggubris itu. Dia lebih senang merayakan kemenangan timnya, walau Italia sempat memperkecil ketertinggalan lewat Wilfried Gnonto (78) dan Alessandro Bastoni (90+4).

“Keberhasilan ini layak dirayakan. Kami senang mendapatkan kemenangan besar di depan pendukung kami sendiri. Kemenangan ini kami persembahkan untuk mereka,” ungkap Werner, dikutip Bild.

Werner layak senang karena kemenangan itu membuat Jerman berhasil mengkudeta Italia di posisi puncak klasemen. Jerman saat ini memimpin dengan torehan tujuh angka, disusul Italia dengan lima poin.

Walau begitu, Jerman belum sepenuhnya aman karena masih menyisakan dua pertandingan tersisa di fase penyisihan grup UEFA Nations League. Der Panzer masih akan menghadapi Hungaria pada 23 September 2022, kemudian melawat ke kandang Inggris tiga hari kemudian.

(yuli ardianto/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan




Daun Media Network