Dipermalukan Hungaria, Tagar SouthgateOut Menggema di Medsos Penggemar Inggris

"Apa layak Southgate dipecat?"

Analisis | 15 June 2022, 03:35
Dipermalukan Hungaria, Tagar SouthgateOut Menggema di Medsos Penggemar Inggris

Libero.id - Inggris belum juga berlaga di Piala Dunia 2022 di Qatar, tapi mayoritas fans The Three Lions turun ke media sosial untuk meminta Gareth Southgate angkat kaki sebagai pelatih kepala.

Mereka bahkan tak segan membuat postingan dengan tag #SouthgateOut. Itu lantaran tim kesayangan mereka tak kunjung meraih kemenangan di UEFA Nations League 2022/2023.

Parahnya lagi, Inggris baru saja dipermalukan Hungaria 0-4 di Molineux Stadium, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB. Gol Hungaria diciptakan Roland Sallai (dua gol), Zoltan Nagy, dan Daniel Gazdag di pengujung pertandingan.

Ironisnya, permainan The Three Lions makin memburuk setelah John Stones mendapat akumulasi kartu kuning. Fakta itu membuat Inggris harus bermain dengan sepuluh pemain.

Hasil itu membuat Inggris belum pernah merasakan kemenangan saat berjibaku dengan Hungaria, Jerman, dan Italia. Mereka kini terbenam di dasar klasemen dan berpotensi terdegradasi ke Grup B musim depan.

Alasan itu pula yang fans Inggris frustrasi. Mereka meminta Southgate mengundukan diri setelah penampilan buruk lainnya.

Jeda internasional saat ini tidak produktif bagi Inggris, dengan kekalahan dari Hungaria dan seri dengan Jerman dan Italia masing-masing di akhir musim.

Itu adalah penampilan mengecewakan lainnya di UEFA Nations League, kompetisi di mana Inggris masih mencari kemenangan pertama mereka.

Dan, sebagian besar pendukung telah berbalik melawan Southgate, pria yang membawa Inggris ke semifinal Piala Dunia dan final Euro 2020 tahun lalu.

Tagar #SouthgateOut digunakan secara umum di media sosial selama pertandingan menjemukan melawan Hungaria, dengan banyak penggemar yang menginginkan pergantian manajer:

Kesepakatan Southgate dengan Inggris akan berakhir setelah Piala Dunia 2022 di Qatar, tetapi dia menandatangani perpanjangan baru-baru ini. Itu membuatnya tetap di kursi panas Three Lions hingga Desember 2024.

Tapi, sementara mantan bos Middlesbrough membuat penggemar Inggris percaya lagi dan tidak takut untuk berbicara tentang masalah sosial dan budaya yang penting, tampaknya banyak yang merasa dia negatif secara taktis dan sebagai akibatnya menghambat perkembangan tim.

Banyak yang menginginkan bos Brighton & Hove Albion, Graham Potter, menggantikan Southgate.

Dalam jajak pendapat yang dilakukan SPORTbible untuk melihat siapa yang diinginkan penggemar sebagai manajer berikutnya, Potter adalah pemenang yang nyaman dengan 39,2% suara.

Dalam kolomnya untuk Times, Henry Winter menulis banyak di Inggris set-up melihat Potter, yang membimbing Brighton ke posisi kesembilan musim lalu, sebagai "penerus jangka panjang yang jelas" untuk posisi Southgate.

(yuli ardianto/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network