Apa yang Terjadi dengan Ryo Miyaichi? The Next Messi dari Arsenal

"Lebih banyak istirahat ketimbang berlaga."

Biografi | 15 June 2022, 05:10
Apa yang Terjadi dengan Ryo Miyaichi? The Next Messi dari Arsenal

Libero.id - Sebelum bergabung dengan Arsenal, Ryo Miyaichi kerap dibandingkan dengan Ronaldinho dan Lionel Messi. Selang sepuluh tahun serta mengalami robek pada tiga ligamen anterior cruciatumnya, dia masih beruntung bisa bermain sepakbola lagi.

Ayah Miyaichi adalah pemain bola basket profesional di Jepang, dan dia keluar dari sekolah menengah setelah mendapat undangan dari manager legendaris Arsenal saat itu, Arsene Wenger.

Namun, waktunya di London utara lebih sering diterpa cedera serius seperti permainan tim utama, dan bakatnya tidak pernah bisa dikembangkan.

Segalanya dimulai dengan cukup baik di Eropa. Tak lama setelah menandatangani kontrak profesional pertamanya di Arsenal pada Januari 2011, dia dipinjamkan ke Feyenoord, di mana dia telah berlatih saat berusia 14 tahun. Dia juga sempat dipinjamkan ke Ajax.

Keahliannya selama 12 pertandingan di Rotterdam membuatnya menjadi pahlawan dan membuatnya mendapat julukan 'Ryodinho' dari media Belanda.

Pada musim panas 2011, Miyaichi diberikan izin kerja untuk bermain sepakbola di Inggris setelah bukti yang diberikan oleh Arsenal dan FA Jepang meyakinkan administrator bahwa dia memiliki bakat luar biasa, yang berarti aturan normal untuk pendaftaran pemain muda tidak berlaku. Sangat mudah untuk memahami alasannya.

Di level pemuda, baik di jajaran Arsenal atau di Piala Dunia U-17 2009 bersama Jepang, Miyaichi menunjukkan keterampilan menggiring bola yang cepat dan memiliki kepercayaan diri. Puncaknya pada musim 2011/2012, setelah masa peminjaman yang produktif di Bolton.

Meskipun Bolton mengalami degradasi dari Liga Premier, dia terkesan bahkan dinobatkan sebagai pemain terbaik Wanderers pada Februari musim tersebut.

Tapi, kemudian mimpi buruk cederanya dimulai. Hanya empat penampilan pengganti dalam masa peminjaman di Wigan pada musim 2012/2013, cedera pergelangan kaki membuatnya absen sepanjang musim. Saat The Latics mengangkat Piala FA, Miyaichi sedang menonton di TV.

Seperti banyak pemain yang dipinjamkan karena tampil buruk atau cedera, dia tidak hanya dilupakan di rumah sementara, tetapi juga oleh klubnya meskipun telah kembali ke London setelah pulih dari cederanya.

Dikirim dengan status pinjaman ke Lancashire yang berjuang tidak berhasil melawan degradasi memang memiliki logika, karena Arsenal mencoba menguatkan Miyaichi, tetapi keterampilan Messi-esque-nya sering tak terlihat.

Setelah satu musim di tim cadangan Arsenal, kemudian satu tahun kembali dipinjamkan ke Belanda untuk Twente, di mana dia tidak membuat satupun gol dan assist di tim utama, Miyaichi dibebaskan.

Miyaichi menandatangani kontrak dengan klub divisi dua Bundesliga, St Pauli, dan diberi nomor punggung 13. Sayangnya, satu minggu sebelum dimulainya musim 2015/2016, ACL kirinya robek, yang berarti dia tidak melakukan debutnya di Jerman hingga sembilan bulan kemudian.

Dia kembali untuk musim berikutnya menjadi pemain skuad, tetapi lutut kanannya pecah kali ini pada musim panas 2017. Dia absen sepanjang musim.

Dia mengatakan segala sesuatu tentang kemalangannya terjadi dalam tiga musim pertamanya di St Pauli. Dia menyelesaikan 90 menit sekali.

St Pauli menunjukkan komitmen yang mengagumkan kepada Miyaichi, memperpanjang kontraknya pada Agustus 2017, di mana direktur pelaksana Andreas Rettig menyatakan. “Ryo mengalami nasib buruk yang luar biasa, dan kami tidak ingin meninggalkannya sendirian. Kami ingin menunjukkan bahwa kami berada di belakangnya."

“Kami berharap keputusan ini akan membantu Ryo bisa kembali ke level performa lamanya.”

Miyaichi sendiri berkata. “Sangat menyenangkan melihat dukungan seperti itu. Saya sangat berterima kasih kepada klub dan akan memberikan segalanya untuk kembali ke lapangan sesegera mungkin.”

Dia berhasil bugar di dua musim berikutnya, tetapi tidak lagi menjadi pemain sayap dibandingkan dengan pemain hebat Amerika Selatan, Messi.

Sebaliknya, dia menjadi orang yang berguna, ditempatkan di setiap posisi dari striker kedua hingga gelandang tengah. Untuk beberapa pertandingan di awal musim 2019/2020, dia bahkan ditempatkan sebagai bek kanan.

St Pauli nyaris degradasi dari divisi kedua Jerman musim itu, tetapi pelarian mereka datang tanpa keterlibatan Miyaichi, yang dengan kejam mematahkan lututnya untuk ketiga kalinya.

Miyaichi akhirnya dibebaskan oleh St Pauli setelah absen dalam 104 pertandingan selama enam musim untuk tim Jerman dan hanya bermain dalam 80 pertandingan.

Miyaichi kembali ke Jepang, bergabung dengan Yokohama F. Marinos, dan dia kembali bermain di posisi yang disukainya sebagai pemain sayap, tetapi hanya dalam peran terbatas.

Sayangnya, dalam 17 pertandingan untuk tim J-League, dia belum menyelesaikan 90 menit sekali pun.

Secara total, Miyaichi telah absen selama 157 pertandingan di klub senior dalam kariernya karena cedera, dengan total waktu istirahat lebih dari tiga setengah tahun dari umur karier profesionalnya.

Miyachi masih berusia 29 tahun. Jika dia bisa tetap fit, dia harus memiliki setidaknya beberapa musim bagus tersisa di sepakbola. Hanya hati yang paling keras yang akan menyesalinya.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network