Peringkat 4 Goal of The Season CR7 di Man United, Mana Terbaik?

"Dua kali mempermalukan Portsmouth."

Analisis | 15 June 2022, 02:48
Peringkat 4 Goal of The Season CR7 di Man United, Mana Terbaik?

Libero.id - Meski sudah tidak lagi muda, Cristiano Ronaldo masih menunjukkan ketajamannya di depan gawang. Dalam dua periode bersama Manchester United, CR7 telah banyak mencetak gol spektakuler.

Superstar asal Portugal itu telah mencetak lebih dari 140 gol selama tujuh musim di Man United. Ronaldo telah memenangkan penghargaan Goal of the Season klub pada empat kesempatan terpisah.

Dengan masing-masing gol tercipta menunjukkan kualitas dan keberanian Ronaldo yang luar biasa untuk menembak dari jarak yang begitu jauh. Tetapi, mana yang terbaik?

Pada catatan itu, mari kita lihat peringkat 4 Goal of the Season CR7 di Man United.

4. Tottenham, 2021/2022

Setelah meninggalkan Man United ke Real Madrid pada 2009, Ronaldo menghabiskan sembilan tahun di Spanyol dan tiga tahun di Juventus sebelum kembali ke Old Trafford.

Meskipun dia kembali dengan usia yang tak lagi muda, tapi Ronaldo masih berhasil mencetak 24 gol di semua kompetisi pada 2021/2022 dan gol pertamanya tercipta saat melawan Tottenham pada Maret 2022.

Striker veteran itu menerima bola dari jarak sekitar 30 yard (27,4 meter) menyusul umpan rapi dari Fred, Ronaldo langsung mengambil ancang-ancang dengan cepat sebelum melepaskan tendangan keras jarak jauh melewati kiper Spurs, Hugo Lloris.

Dalam laga itu, Ronaldo mencetak dua gol lagi untuk mengantongi hat-trick, yang pertama sejak kembali ke klub dan menjadi hat-trick ke-60 dalam kariernya.

“Saya pikir (Ronaldo) dalam kondisi terbaiknya. Dia sangat agresif di dalam kotak, dan sulit untuk mengendalikannya. Tetapi, ketika Anda kebobolan bola mati, Anda perlu mencarinya. Gol kedua adalah dari umpan silang dan kami seharusnya bisa mempertahankannya dengan sedikit lebih baik," kata Lloris setelah pertandingan.

"Untuk gol pertama, ketika Anda memberinya sedikit ruang, dia bisa melakukan apa yang dia lakukan," tambahnya.

3. Portsmouth, 2005/2006

Ini adalah Goal of the Season pertama Ronaldo melawan Portsmouth. Ronaldo muda berhasil mencetak gol dari luar kotak penalti dengan mengandalkan tendangan keras kaki kirinya.

Dia membawa dari jarak sekitar 25 yard (22,8 meter) dari gawang, melakukan dua sentuhan sebelum melepaskan tendangan halilintar yang membobol gawang Portsmouth.

Kiper Portsmouth, Dean Kiely, nyaris tidak bergerak saat dia melihat Ronaldo melepaskan tendangan keras yang membobol gawangnya. Penonton Fratton Park seketika tercengang melihat gol itu. Sementara Ronaldo pergi ke pinggir lapangan melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya. Gol itu membuat skor menjadi 2-0 untuk Man United.

2. Portsmouth, 2007/2008

Musim 2007/2008 adalah salah satu musim terbaik Man United saat tim asuhan Sir Alex Ferguson mengamankan gelar Liga Inggris dan Liga Champions dengan Ronaldo dalam performa yang menakutkan.

Musim itu, Ronaldo tampil setiap pekan dengan keterampilan yang menakjubkan dan gol yang luar biasa. Puncaknya saat Setan Merah menjamu Portsmouth di Old Trafford pada Januari 2008.

Sebuah peluang dari tendangan bebas tercipta setelah dia dilanggar, meski berada dari jarak 30 yard (27,4 meter), Ronaldo sama sekali tidak ragu untuk mencetak gol dari jarak yang begitu jauh.

Bola meluncur dengan cepat seperti roket dan melesat ke arah gawang David James dengan kekuatan ganas, nampak seperti melengkung sebelum mendarat di pojok kanan atas. Entah bagaimana bisa Ronaldo melakukannya. Ferguson sendiri sangat terpukau dengan gol itu.

“Tidak ada penjaga gawang di dunia yang akan menghentikannya, tanpa diragukan lagi itu adalah tendangan bebas terbaik yang pernah saya lihat di Liga Inggris," kata Ferguson kepada wartawan.

“Itu adalah serangan yang fantastis, dalam jarak dua atau tiga inci dari posisi tegak. Dari para pemain yang telah mengambil tendangan bebas untuk kami, seperti Ryan Giggs, David Beckham – dia cukup bagus – dan Eric Cantona, tetapi kecepatan serangan Cristiano sangat fenomenal. Ini hadiah untuk semua latihan yang dia lakukan di lapangan latihan dengan pemain lain,” tambahnya.

1. Porto, 2008/2009

Bisa dibilang gol ini adalah yang terbaik dari Ronaldo.

Pada leg pertama perempat final Liga Champions musim 2008/2009, Porto berhasil meraih hasil imbang 2-2 di Old Trafford, mengambil keuntungan gol tandang kembali ke Portugal.

Sementara Man United harus mencetak gol di Estadio do Dragao jika ingin lolos ke babak selanjutnya, dan Ronaldo tampil menjadi pahlawan. Dia hanya butuh enam menit untuk memecah kebuntuan.

Setelah menerima bola dari Anderson dengan berjarak 40 yard (36,5 meter) dari gawang, pemain timnas Portugal itu sedikit melakukan sentuhan sebelum melepaskan tembakan ke arah gawang.

Tendangan keras Ronaldo mencatat kecepatan luar biasa 64,2 mph. Berkat gol semata wayang Ronaldo itu, Man United mengamankan tiket untuk melaju ke semifinal.

“Itu adalah gol terbaik yang saya cetak," kata Ronaldo setelah pertandingan.

Ferguson juga sangat terhibur dengan gol Ronaldo tersebut. "Itu adalah serangan yang fantastis dan saya tidak sabar untuk melihatnya lagi di DVD. Saya sangat senang dengan itu."

"Saya harus menelusuri jauh ke belakang melalui bank ingatan saya untuk menemukan sesuatu yang sebaik itu," kata Ferguson. “Itu adalah gol yang sensasional. Itu adalah serangan yang hebat dan melakukannya lebih awal memberi kami platform untuk terus maju dan menang,” tambahnya.

Beberapa bulan kemudian, gol yang dicetak Ronaldo saat melawan Porto ditetapkan sebagai gol terbaik di dunia sepakbola oleh FIFA dengan memberikan Penghargaan Puskas untuk pertama kalinya.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network