Setelah Ricardinho, Atta Halilintar Siap Datangkan Falcao untuk Futsal Indonesia

"Ibarat Pele atau Maradona nya futsal.."

Berita | 14 June 2022, 17:23
Setelah Ricardinho, Atta Halilintar Siap Datangkan Falcao untuk Futsal Indonesia

Libero.id - Setelah mengejutkan dan membuat kagum banyak orang, Atta Halilintar tampaknya masih belum puas membuat gebrakan di dunia futsal.

Ricardinho diboyong ke tim yang dimiliki oleh Atta Halilintar, Pendekar United. Kapten Timnas Futsal Portugal itu diproyeksikan untuk jadi magnet dalam kompetisi Pro Futsal League Indonesia.

Setelah merekrut pemain sekaliber Ricardinho, Atta berniat mendatangkan pemain kelas dunia lainnya. Seorang megabintang. Ia adalah Alesandro Rosa Viera atau yang lebih dikenal dengan nama pendek Falcao.

''Untuk gebrakan, di kepala saya sebenarnya masih banyak, ya, gebrakan yang ingin saya lakukan. Kemarin sebenarnya saya ingin Falcao ada di sini [Pendekar United]. Saya ingin Falcao satu tim dengan Ricardinho,'' kata Atta pada awak media, Senin (13/6).

Namun sayangnya, Falcao saat ini sudah tak lagi berstatus sebagai pemain aktif. Pria 45 tahun itu sudah memutuskan pensiun dari Timnas Brasil sejak 2016. Falcao sempat bermain untuk tim lokal Brasil bernama Gremio Futebol 7 pada 2020, namun menit bermainnya tidak lagi banyak karena memang usianya tidak lagi muda.

''Tapi, Falcao sudah berhenti bermain. Mungkin, ya, tapi ini saya belum berani ngomong kalau dia [Falcao] mau main satu bulan saja, saya pengin lihat Ricardinho dan Falcao bermain dalam satu tim yang sama. Istilahnya kayak Pele dan Maradona satu tim kalau di futsal,'' imbuhnya.

Ricardinho dan Falcao memang maestro di dunia futsal. Keduanya sama-sama pernah memenangkan gelar juara Piala Dunia Futsal. Selain itu, baik Ricardinho maupun Falcao juga pernah meraih penghargaan individu paling bergengsi sebagai Pemain Futsal Terbaik Dunia.

Jadi, kalau di dunia itu mereka [Ricardinho dan Falcao] itu dua teratas. Mungkin kalau piala terbaik lebih banyak Ricardinho, tapi Falcao tetap punya karier yang luar biasa,'' jelas Atta.

''Anak-anak akan lihat yang idolanya pemain-pemain Indonesia, mereka akan bisa lihat dan memahami pemain top dunia. Bukan hanya skill saja, tapi juga dedikasinya,'' tutup YouTubers kenamaan itu.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network